Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sementara Diperbaiki Mobil Truk Fuso 10 Roda Tiba-Tiba Terbakar di Siloro, Bungoro

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah mobil truk 10 roda pengangkut besi, merek Mitsuishi Fuso dengan nomor polisi DD 9997 PA asal kota Makassar milik PT. Alif Pratama tiba-tiba terbakar di pintu gerbang eks perusahaan Marmer PT Daya Cayo Asritama, Kampung Siloro, Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, Kamis (17/10/2019).sekitar pukul 09.00 wita,pagi tadi

Mobil truk tersebut diketahui milik Budi yang dikemudikan oleh sopirnya yang bernama Wandi alias Dandi Bin Comma (19 tahun), warga Jalan Teuku Umar No 11 Kelurahan Kaluku Bodoa, Makassar, Sulsel.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Bungoro AKP Hari Suwita, Ia menyebutkan Kebakaran tersebut terjadi saat sopir sementara memperbaiki mobilnya dan tiba tiba muncul percikan api dari bagian depan mobil dan membakar seluruh bagian depan mobil truk 10 roda tersebut.

"Kejadian itu bermula saat sopir memperbaiki mobilnya. Kemudian beberapa menit muncul percikan api dibagian kepala mobil," ujar Hari.

Beruntung saat sang sopir yang tak menyadari adanya percikan api disaat dirinya  tengah asik memperbaiki perseneling dan rem kendaraannya serta menunggu muatan seorang satpam PT. Daya Cayo Asritama yang melihat kejadian tersebut berteriak memberitahukan sopir jika ada percikan api yang sudah mulai membesar dibagian depan mobilnya dan secara bersama sama dengan warga berusaha memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya

"Saat itu, sopir tidak melihat percikan api dan masih asyik memperbaiki mobilnya. Baru sekitar tiga menit kemudian, satpam yang bertugas di areal itu kaget dan berteriak, kalau ada percikan api yang kian membesar. kemudian mereka langsung memadamkan api dengan alat seadanya yakni dengan cara manual," ujar Hari.

Api baru bisa dijinakan setelah warga bersama polisi melakukan pemadaman awal. Kebakaran ini sempat membuat panik karena berada di sekitar pemukiman warga. sementara itu mobil pemadam kebakaran yang jaraknya sekitar 10 kilo dari lokasi kejadian baru bisa tiba dilokasi sekitar setengah jam kemudian dan langsung membantu memadamkan sisa sisa titik api yang masih menyala.

Hari Suwita menyebutkan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kebakaran tersebut diduga akibat adanya korsleting sistem listrik dari bagian depan mesin mobil truk 10 roda tersebut

"Kondisi bagian depan mobil hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut dan kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta," Pungkasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Sementara Diperbaiki Mobil Truk Fuso 10 Roda Tiba-Tiba Terbakar di Siloro, Bungoro"