Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolri Geser 12 Kapolres di Sulsel, Kapolres Pangkep Digantikan Oleh Kapolres Enrekang

KORANPANGKEP.CO.ID - Pergeseran ratusan jabatan perwira menengah dilingkungan Polri kembali bergulir. Sebanyak 151 perwira termasuk Kapolres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) AKBP Tulus Sinaga, digeser  menjabat sebagai Kapolres Mempawah Polda Kalimantan Barat, digantikan AKBP Ibrahim Aji yang sebelumnya menjabat Kapolres Enrekang.

Pergeseran Jabatan tersebut sesuai dengan telegram Kapolri nomor ST/2855/X/KEP./2019, tanggal 21 Oktober 2019, dalam telegram tersebut Tercatat sebanyak 12 kapolres jajaran Polda Sulsel ikut terganti, dan sebanyak 139 perwira menengah lainnya di lingkup Polda Sulsel.

Selain Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga 11 Kapolres dari 12 Kapolres lainnya yang dimutasi adalah Kapolres Enrekang digantikan oleh AKBP Endon Nurcahyo yang sebelumnya berasal dari Pamen Divhubinter Polri. 


Ada pula AKBP Muhammad Kadarislam Kasim yang sebelumnya menjabat Kapolres Bone, dimutasi menjadi Kapolres Pelabuhan Makassar.

Selanjutnya Kapolres Barru yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Dr Burhaman dimutasi ke Kabagdalprogar Rorena Polda Sulsel. Ia digantikan oleh AKBP Welly Abdillah yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Kapolres Bone selanjutnya diisi oleh AKBP I Made Ary Pradana yang sebelumnya menjawabat sebagai Kapolres Mamuju Utara. Semantara itu jabatan Kapolres Parepare yang sebelumnya dijabat AKBP Pria Budi dipindahkan menjadi Wadir Pamobvit Polda  Riau. Ia digantikan oleh AKBP Budi Susanto yang sebelumnya sebagai Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh.

Kemudian Kapolres Maros yang dijabat AKBP Yohanes Richard Adrians dimutasi sebagai Wadir Res Narkoba Polda Sulsel. Ia digantikan oleh AKBP Musa Hengky Pandapotan Tampubolon yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dirreskrimsus Polda Sulsel.

Kapolres Gowa yakni AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga ikut dimutasi menjadi Kasubbagopinev Bagpenum Ropenmas Divhumas Polri dan digantikan AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola yang sebelumnya menjadi Kapolres Luwu Utara.

Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman dimutasi menjadi Wakapolrestabes Makassar menggantikan AKBP Adi Purboyo. Selanjutnya jabatan Kapolres Wajo diisi oleh AKBP Dedy Dewantho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Soppeng.

Jabatan Kapolres Soppeng kemudian diisi oleh AKBP Puji Saputro Bowo Leksono yang ebelumnya menjabat sebagai Ditpolitik Baintelkam Polri.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan dimutasi ke Kabid Humas Polda Maluku Utara digantikan oleh AKBP Wawan Sumantri yang sebelumnya dari Kapolres Sigi Polda Sulteng.

Untuk Kapolres Luwu Utara kemudian dijabat oleh AKBP Agung Danargito yang sebelumnya dari Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulbar.

Sementara itu sesuai dengan telegram nomor ST/2854/X/KEP./2019, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo dimutasi sebagai Dirsamapta Polda Sulsel. Ia digantikan oleh Kombes Pol Yudhiawan yang sebelumnya menjabat Dirkrimsus Polda Sulsel.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Kapolri Geser 12 Kapolres di Sulsel, Kapolres Pangkep Digantikan Oleh Kapolres Enrekang"