IKLAN

Jalin Sinergitas PT. Semen Tonasa Gelar Ngopi Bareng Bertajuk "Tonasa Sahabat Pers"

KORANPANGKEP.CO.ID - Sejumlah jurnalis/wartawan media cetak dan online lokal di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel diundang secara khusus oleh Manajemen PT Semen Tonasa untuk ngopi bareng di Rans Cafe jalan terminal Baru Pangkep, hal ini dilakukan oleh pihak manajeme PT. Semen Tonasa untuk mempererat silaturahim dengan media se-Kabupaten Pangkep. Jumat (4/10/2019).

Dalam acara ngopi bareng dengan jurnalis tersebut PT. Semen Tonasa mengemas acara tersebut dengan program yang bertajuk  "Tonasa Sahabat Pers", yang merupakan agenda yang dilakukan secara rutin oleh pihak PT. Semen Tonasa guna menjalin sinergitas antara perusahaan dan pers yang bergerak dalam bidang pengumpulan dan penyebaran informasi yang positif dan berimbang ke masyarakat

Manager Humas PT Semen Tonasa, Hikmatilah menjelaskan, pers menjadi bagian yang sangat penting dalam tumbuh dan berkembangnya perusahaan, termasuk perusahaan BUMN yang beroperasi di Kabupaten Pangkep ini. Ia berharap awak media di Kabupaten Pangkep dapat meningkatkan sinergitas yang baik terhadap PT Semen Tonasa.


"Kegiatan ini sebagai wujud silaturahim bersama, kita ingin eratkan hubungan dengan pers, utamanya yang ada di Kabupaten Pangkep ini. Melalui program Tonasa Sahabat Pers kita merangkul media untuk bersama-sama mempublikasikan program-program perusahaan kedepannya," terangnya dihadapan para awak media.

Hikmatilah juga menjelaskan bahwa, pihak PT Semen Tonasa tetap terbuka dalam menanggapi dan menindaklanjuti setiap keluhan yang disampaikan masyarakat, hal itu dilakukan agar ada wujud nyata yang diberikan untuk masyarakat sekitarnya.

"Kehadiran media juga sebagai kontrol terhadap kinerja perusahaan agar lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya

Sebagaimana diketahui, Pers berfungsi untuk mengotrol, mengkritik, dan mengkoreksi segala sesuatu terkait sistem pemerintahan dan sistem kemasyarakatan yang bersifa konstruktif. Maksud konstruktif disini adalah, bahwa semua pemberitaan pers haruslah bersifat membagun, dalam masyarakat dan pemerintahan.

Dalam hal ini, pers wajib melakukan kontrol serta seleksi terhadap pemberitaan yang akan dipublikasikannya . Mana yang penting, yang perlu dan pantas untuk disebarluaskan, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pers No.40 Tahun 1999; dinyatakan bahwa pers merupakan lembaga sosial serta wahana komunikasi massa yang memiliki fungsi pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial yang mendukung kemajuan masyaakat.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Jalin Sinergitas PT. Semen Tonasa Gelar Ngopi Bareng Bertajuk "Tonasa Sahabat Pers""

Posting Komentar