Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hebat, Karya Tulisan Cerpen Devy, Siswi SMP Dari Desa Tabo-Tabo Dilirik Penerbit Buku

KORANPANGKEP.CO.ID - Usianya memang masih muda belia, namun kemampuannya dalam menulis cerpen sudah tidak diragukan lagi, ini terbukti dari Karya Sri Devy, salah seorang siswi kelas IX di SMP Negeri 4 Satap Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), dimana karyanya berhasil lolos masuk dapur salah satu penerbit buku di Indonesia.

Karya Cerpen Sri Devi terpilih setelah mengikuti seleksi ketat “Figh Stupid” melalui Event yang bertema “Antalogi Tears of Love”.  Bahkan telah berhasil dibukukan dan diterbitkan oleh Clepatra dengan judul “Tears Of Love”  Setetes Air Mata Sejuta Cerita bersama beberapa penulis lainnya yang tergabung dalam komunitas “Figh Stupid” tersebut.


Menurut Sri Devi dirinya tak menyangka tulisan cerpennya bisa terpilih dan masuk dalam buku “Tears Of Love”  Setetes Air Mata Sejuta Cerita, apalagi dirinya bersaing dengan sejumlah peserta yang berasal dari kota yang tentunya lebih punya referensi yang banyak untuk menulis sebuah cerpen.

"Alhamdullillah karya saya berhasil dibukukan oleh penerbit, terus terang saya tidak menyangka tulisan saya bisa lolos seleksi," Ujar Sri Devi, Gadis belia yang tinggal di Kaki Gunung Cangkoleng-Tinjobali Desa Tabo-Tabo Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep

Sri Devi menambahkan sebagai siswi yang hanya bersekolah di SMP Satap 4 Bungoro, merasa bangga, rasa lelahnya selama ini seakan hilang setelah berulang kali merombak isi tulisannya tersebut karena tidak memenuhi syarat kontes yang telah ditentukan panitia peneyelenggara.

“Saya sangat bersyukur dan berbangga dengan hasil karya ini, rasa lelah dan letih terhapus sudah ibarat air mengalir ke hulu. Bagaimana tidak berulang kali saya mengetik, dihapus lagi karena tidak sesuai dengan syarat yang ditentukan. Hal ini saya alami selama dua pekan” Ungkapnya.

Devy yang bercita-cita menjadi Penulis atau Pendidik pun bertekat akan terus mengasah bakatnya untuk terus menulis dan berharap suatu hari nanti punya buku solo yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain, termasuk kaum marganil yang buta aksara.

Badaruddin, S.Pd. guru Bahasa Indoensia Devy menyebutkan dirinya akan terus mensupport anak didiknya tersebut dan berharap agar Devy untuk terus berkarya, agar dapatmengispirasi teman-temannya untuk berkarya seperty Devy.

"Kepada teman-teman Sri Devy dan Penulis Pemula saya berharap dapat menjadi inspirasi dan menjadi penulis hebat dan berprestasi." katanya


Baharuddin menambahkan bahwa anak didiknya tersebut dalam waktu dekat berencana menerbitkan karya berikutnya antara lain Antalogi Back To School, Antalogi Terima Kasih Guru, Antalogi Puisi Eyang Habibie, Antalogi Puisi, dan Antalogi Perjuangan Ayah.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Hebat, Karya Tulisan Cerpen Devy, Siswi SMP Dari Desa Tabo-Tabo Dilirik Penerbit Buku"