IKLAN

Berusaha Kabur, Empat Orang Pencuri Sapi Asal Pangkep Dihadiahi Timah Panas Polisi

KORANPANGKEP.CO.ID - Empat orang kawanan pencurian hewan ternak (Curnak) asal kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, yang kerapkali beraksi mencuri sapi warga di wilayah hukum kabupaten Barru yang kemudian daginnya dijual murah di wilayah Pangkep akhirnya berhasil di ringkus oleh Unit Opsnal Polres Pangkep. Kamis (24/10/2019)

Keempat pelaku yang diringkus tersebut diketahui bernama Ahyar alias ARE (44 tahun) warga Desa Baring, Kecamatan Segeri, Pangkep, pelaku kedua bernama Sudirman alias Sondeng (31 tahun) warga Desa Kanaungan, Kecamatan Labakang Pangkep, Pelaku ketiga bernama Andi Herman alias Anjange Warga Desa Baring Kecamatan Segeri Pangkep dan pelaku keempat bernama Ferianto alias Anto (24 tahun) warga Desa Baring Kecamatan Segeri Pangkep

Penangkapan keempat pelaku berdasarkan laporan warga dengan nomor laporan: LP B/10/X/2019/Sul-Sel/Res Pangkep/Sek Segeri, yang curiga adanya oknum masyarakat yang hendak menjual daging sapi dengan harga murah ke warga diwilayah kecamatan Segeri Pangkep.

Mendapat laporan warga tersebut Tim Unit Opsnal Polres Pangkep langsung bergerak cepat menuju ke Desa Baring Kecamatan Segeri Pangkep dan berhasil mengamankan penjual daging tersebut yang bernama Ahyar alias Are kemudian langsung mengintrogasi pelaku.

Setelah diintrogasi polisi, Ahyar mengaku bahwa daging sapi yang ditawarkan kewarga dengan harga murah tersebut didapatkan dari hasil mencuri bersama 3 orang rekannya di wilayah hukum polres Barru

Kemudian tim melakukan kordinasi dengan reskrim Polres Barru dan bersama sama melakukan pengembangan diduga pelaku lainnya yang berdomisili di wilayah Pangkep dan berhasil mengamankan 3 rekan pelaku lainnya di tempat persmbunyiannya masing masing,

"Setelah dilakukan introgasi bahwa benar Lelaki Ahyar alias Are bersama rekannya telah melakukan dugaan Tindak Pindana pencurian hewan Ternak sapi di belasan TKP di wilayah Barru," Ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Anita Taherong. Jumat (25/10/2019)

Selanjutnya Tim melakukan pengembangan Barang Bukti dan berhasil mendapatkan satu buah senjata tajam jenis parang,  beberapa utas tali nilon, untuk menjerat hewan ternak curian, dua unit kendaraan roda 4 jenis mini bus wrna hitam dan pick up warna merah untuk mengangkut sapi curian, lima unit HP, dan dompet milik pelaku.

Ketika hendak dilakukan penunjukan TKP keempat pelaku berusaha kabur dengan cara meloncat dari atas mobil kemudian polisi memberikan tembakan peringatan ke udara tetapi tidak dihiraukan pelaku dan terpaksa polisi melumpuhkan keempat pelaku dengan menembak kaki para pelaku.

"Ahyar alias Are merupakan residivis Tindak Pidana curnak yang sebelumnya pernah diamankan di wilayah hukum polres pangkep" Terangnya

Saat ini keempat pelaku telah diserahkan oleh Polres Pangkep ke Polres kabupaten Barru untuk pemeriksaan perkara lebih lanjut.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

1 Response to "Berusaha Kabur, Empat Orang Pencuri Sapi Asal Pangkep Dihadiahi Timah Panas Polisi"

  1. Sel seumur hidup aja pak..kt bayakan aja pak.. Susah sekali itu sapi dipelihara..bukan siang. Bukan mlm. Bukan hujan.. Klw ng diliat ki sehari pergiki cariki itu sapi.. Klw musim kemarau klr daerahki carikanki makanan klw musim hujan klw sore pergi maki cariki baru dibawah pulang kerumah dikasi berteduu..

    BalasHapus