IKLAN

Tips Mengatasi Bibir Kering

KORANPANGKEP.CO.ID - Memasuki musim kemarau seperti saat ini bagian tubuh kita yang rentan mengalami kekeringan salah satunya adalah bibir kita. Tentu saja Kketika bibir Anda kering dan pecah-pecah, hal yang sangat wajar jika Anda merasa terganggu dan risih.

Anda akan merasa terganggu karena bibir yang kering akan mempengaruhi penampilan Anda. Jika bibir kering dibiarkan terus menerus, akhirnya akan menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius. Berikut adalah tips untuk mengatasi bibir yang kering.

Cara Mengatasi Bibir Kering

 
1. Kurangi kebiasaan menjilat bibir
Jika Anda pikir menjilat bibir akan mengurangi keringnya bibir Anda, ternyata Anda salah besar. Hal yang terjadi justru kebalikannya. Bibir Anda akan semakin kering. Hal ini disebabkan karena air liur yang menempel pada bibir akan menambah kekeringan pada bibir. Untuk mengatasi bibir kering, hindari atau kurangilah kebiasaan ini.

2. Hindari produk lipstik yang membuat bibir kering
Jika Anda memiliki bibir yang kering, Anda tidak perlu risau karena takut tidak bisa memakai lipstik. Dari sekian banyak jenis lipstik, terdapat beberapa jenis lipstik yang melembabkan bibir Anda. Lipstik tersebut adalah lip balm yang memiliki kandungan moisturizer serta lipstik berjenis creamy pun memiliki kandungan pelembab untuk melembabkan bibir.

3. Oleskan madu
Untuk meningkatkan kelembaban bibir, Anda juga dapat menggunakan madu lalu mengoleskannya pada bibir Anda. Sebenarnya madu ini merupakan alternatif dari penggunaan lip balm. Madu memiliki sifat anti bakteri yang bisa meningkatkan kelembaban bibir. Selain itu Anda juga dapat mencari lipstik yang melembabkan yang memiliki kandungan madu di dalamnya.

4. Hindari lipstik yang mengandung alkohol
Tentunya Anda sudah tahu jika penggunaan alkohol pada lipstik bukan merupakan hal yang baru. Lipstik pun harus Anda lihat betul kandungannya apakah mengandung alkohol atau tidak. Alkohol dapat membuat kelembaban bibir berkurang. Jika Anda memiliki lipstik yang mengandung alkohol sebagai gantinya Anda dapat menggunakan lipstik untuk bibir kering Maybelline.

5. Banyak minum air putih
Dehidrasi merupakan salah satu penyebab bibir kering. Maka dari itu cukupilah kebutuhan Anda akan air minum setiap harinya. Minumlah air putih sebanyak minimal delapan gelas perhari untuk meningkatkan kelembaban pada bibir Anda. 


(Sosiago/ADM-KP) koran pangkep

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Tips Mengatasi Bibir Kering"

Posting Komentar