Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedang Tidur Siang, Pohon Sukun Rubuh Timpa Rumah Warga Di Pulau Sarappo Lompo

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah musibah rumah rubuh dan rusak berat akibat tertimpa pohon sukun saat angin kencang bertiup Kembali terjadi di RT 1 RK 1 Pulau Sarappo Lompo, Desa Mattiro Langi, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, dan membuat keluarga Mahir yang ada didalamnya mengalami luka, Kamis (22/08/2019).

Kejadian bermula saat penghuni rumah sedang tidur siang dan tiba tiba angin bertiup kencang dan membuat pohon sukun di samping rumah Mahir tumbang dan menimpa rumah Mahir. akibatnya Empat orang yang berada dalam rumah tersebut menjadi korban tertimpa pohon kayu dan reruntuhan batu serta atap rumah.

Beruntung kempat keluarga Mahir hanya mengalami luka ringan. Masing masing bernama Suri (46 Tahun), Nirmayani (21 tahun), Niimah (15 tahun) dan seorang bocah lelaki bernama Fauzan (3 tahun).

Petugas kepolisian Polsek Tupabbiring yang mengetahui kejadian itu langsung ke lokasi kejadian bahu membahuu bersama warga mengevakuasi pohon yang tumbang dan membantu mengantar korban ke Puskesmas.

“Alhamdulillah lukanya tidak terlalu parah dan para korban kino telah dipulangkan dan menjalani perawatan jalan saja. Personel juga telah berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa Mattiro Langi untuk memintakan bantuan ke Dinsos Kabupaten Pangkep,” ” terang Agus Salim Anggota Polres Pangkep saat dikonfirmasi awak media

Sehari sebelumnya bukan hanya di pulau Sarappo Lompo Angin Kencang tersebut juga merubuhkan pohon dan menimpa rumah salah satu warga di kampung Jennae Kelurahan Sapanang Kecamatan Bungoro kabupaten Pangkep juga mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon serta satu rumah di kelurahan Padoang doangan kecamatan Pangkajene mengalami kerusakan dibagian atap karena tertiup angin kencang.

Sementara itu Kepala Bidang kedaruratan dan Logistik, Ridwan Sam mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk dilakukan penanganan.

“Kalau yang di Sapanang ini kejadiannya terjadi Rabu kemarin, sudah rampung laporan insidentilnya, dan telah diteruskam keatasan. Insya Allah besok, kita akan lakukan peninjauan kembali, dan menyalurkan bantuan. Dan disapanang ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”terangnya.

BPBD Pangkep menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati hati, lantaran musim kemarau yang disertai angin kencang saat ini bisa berdampak pada bencana pohon tumbang dan kebakaran.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Sedang Tidur Siang, Pohon Sukun Rubuh Timpa Rumah Warga Di Pulau Sarappo Lompo"