IKLAN

Rumah Ambo Tuwo Buruh Angkut Ikan Pasar Pangkajene Ludes Dilalap Sijago Merah

KORANPANGKEP.CO.ID - Kebakaran hebat kembali terjadi, kali ini sijago merah menghanguskan rumah panggung kayu milik seorang buruh angkut ikan Ambo Tuwo (60 tahun) di peruahan padat penduduk kampung Lette, kelurahan Mappasaile kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sabtu (3/8/2019)

Menurut korban Ambo Tuwo kejadian bermula sekitar pukul 10.00 wita pagi saat dirinya baru saja pulang dari pasar pangkajene, mengangkat ikan sedang istirahat diatas rumahnya bersama istrinya dan anaknya sementara mencuci di lantai 1 rumahnya, tiba tiba anaknya tersebut berteriak minta tolong karena tiba tiba ada api menyala diruang bawah miliknya.

"Saya dan istri sementara menonton diatas rumah sementara anak saya sedang mencuci dan berteriak kebakaran, saya langsung turun namun api sudah membesar membakar rumah saya" Ungkap Ambo Tuwo.

Ambo tuwo menyebutkan saat api pertama muncul keluarganya sedang tidak memasak atau menyalakan kompor, api muncul dari kabel listrik yang berada di ruang tengah rumahnya dan dengan cepat membesar membakar rumahnya yang terbuat dari kayu tersebut. akibatnya tak ada barang barang yang bisa diselamtkan

"tak ada yang memasak karena saya dan istri ada diatas, saat saya lihat api sudah menyala pada kabel listrik diruang tengah bawah rumah saya, dan cepat membesar sehingga tak satupun barang barang yang bisa diselamatkan kecuali pakaian yang ada dibadan" Terangnya  sedih

Sementara itu Pemadam kebakaran yang tiba dilokasi kebakaran tersebut mengalami kesulitan saat akan memadamkan kobaran api pasalnya rumah tersebut berada sekitar 200 meter dari jalan buntu, sehingga tim pemadam harus menyambung beberapa rol selang pemadam kebakaran untuk mencapai titik api.

Itupun hanya 1 selang pemadam yang dapat mencapai titik api yang berada dilokasi perumahan padat penduduk tersebut, beruntung sejumlah warga setempat bahu membahu ikut membantu tim pemadam kebakaran memadamkan api dengan siraman air menggunakan ember dan dibantu dengan semprotan water canon milik Dinas pemadam kebakaran sehingga api dapat ditaklukan dan tidak merembet kerumah warga lainnya.

Akibat kejadian tersebut ambo tuwo diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah harta benda dan surat surat berharga miliknya raib di bakar sijago merah. Selain itu 4 unit fasilitas MCK umum juga ikut hangus terbakar dalam kejadian tersebut.

(ADM-KP)
koran pangkep

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Rumah Ambo Tuwo Buruh Angkut Ikan Pasar Pangkajene Ludes Dilalap Sijago Merah"

Posting Komentar