Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hendak Maju Jadi Bakal Calon Kepala Desa, Anggota Polres Pangkep Ajukan Pensiun Dini

KORANPANGKEP.CO.ID - Bripka Muh Amsyahar salah seorang personil anggota Polres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep ) Sulsel terpaksa harus mengajukan pensiun dini dari keanggotaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), pasalnya dirinya, akan mencalonkan diri menjadi bakal calon Kepala Desa dikampung halamannya di Desa Patila, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Sulsel, pada tahun 2020 periode tahun 2021-2027 mendatang.

Bripka Muh Amsyahar diketahui saat ini menjabat sebagai PS Kasubnit 2 Dalmas Polres Pangkep, dan baru 2 tahun menjadi bagian dari anggota Polres Pangkep setelah sebelumnya dirinya mengabdi dan bertugas di Satuan Korps Brimob Polda Sulsel selama 24 tahun. Ia merupakan  Angkatan 28 tahun 1992/1993 Watukosek, atau sekira 26 tahun menjadi Polisi.

Dikonfirmasi hal itu, Bripka H. Muh. Amsyahar,SH.MM mengaku, harus mengajukan pensiun dini dari anggota Polri untuk memenuhi persyaratan untuk Bakal Calon Kepala Desa, dan saat ini sementara melengkapi berkas pengajuan pensiun dininya tersebut

"Itu untuk memenuhi persyaratan bakal calon kepala desa dan saya sudah menghadap sama Kapolres Pangkep, Saya sudah menghadap  Bapak Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, ementara ini, saya melengkapi pengajuan pensiun dini." Ungkap Bripka Amsyahar, Selasa (27/8/2019).

Dari Pantauan awak media di Desa Patila, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Sulsel, nampak sejumlah baligho atau tanda gambar Bripka Muh. Amsyahar sebagai bakal calon kepala desa, sudah terpampang diberbagai sudut desa dan depan rumah warga.



Menanggapi hal tersebut Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga mengaku tidak menghalangi jika ada anggota polisi yang mencalonkan diri menjadi kepala desa. Tulus menyebut, siapapun anggota Polres Pangkep yang ingin pensiun dini dan mengajukan diri menjadi cakades, itu adalah hak mereka.

"Tidak apa-apa, kita tidak halangi mereka yang ingin mundur dan mencalonkan menjadi kepala desa, Itu hak masing-masing. Intinya sesuai prosedur saja dan jika menjadi kepala desa lebih baik menurut mereka silakan saja" Pungkasnya, Rabu (28/8/2019).

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Hendak Maju Jadi Bakal Calon Kepala Desa, Anggota Polres Pangkep Ajukan Pensiun Dini"