IKLAN

Pelaku dan Penadah Sepatu Curian Dimasjid Raya Bungoro Berhasil Diringkus Buser Polres Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Dua orang Pelaku dan Penadah pencurian sepatu bermerk milik jamaah di Masjid Raya kecamatan Bungoro kabupaten Pangkejene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel akhirnya berhasil diringkus oleh tim unit Buser Polres Pangkep bersama unit Jatanras Polrestabes Makassar. Pelaku ditangkap dirumahnya di Jalan Kalimpang Kota Makassar oleh Tim Buser Satreskrim Polres Pangkep yang dibackup Unit Jatanras Polrestabes Kota Makassar.

Dari identitas Pelaku pencurian diketahui bernama Ismail (45 tahun), warga Jalan Kalimpang Kota Makassar, pelaku ditangkap atas laporan polisi saat mencuri sepatu di masjid Bungoro, Kecamatan Bungoro. sedangkan Rivai (60 tahun) warga BTN Asabri Kota Makassar bekerja sebagai penjual sepatu bertindak sebagai penadah barang curian tersebut.

Polisi menduga, Ismail adalah pelaku yang sama yang beraksi dibeberapa masjid di Kabupaten Pangkep. Karena dalam beberapa bulan terakhir, banyak laporan kehilangan sepatu oleh jamaah masjid.

 Saat menangkap pelaku dirumahnya polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor scoopy warna merah dengan plat DD 6061 VK yang dipakai pelaku saat beraksi dan sepatu bermerek diduga hasil curian yang didapati berada di dalam sadel motornya

Saat polisi menginterogasi pelaku, Ismail mengaku menjual hasil curiannya tersebut kepada seorang penadah yang bernama Rivai. Polisi kemudian bergerak dan menjemput Rivai (60 tahun) warga BTN Asabri Kota Makassar.

Usai menangkap keduanya pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Pangkep. Namun karena laporan polisi berada di Polsek Bungoro, Satreskrim Polres Pangkep melimpahkan kasus ini ke Polsek Bungoro.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Bungoro, AKP Hari Suwita, Ia menyebutkan bahwa kedua pelaku saat ini sedang diambil keterangannya untuk kepentingan BAP. Sementara itu kepada polisi, pelaku penadah Rivai juga mengakui bahwa sering membeli sepatu bekas yang dijual oleh Ismail. Hari menambahkan, sepatu yang menjadi sasaran pelaku ini adalah sepatu bermerek mahal.

"Pelaku Ismail telah mengakui bahwa dia yang telah melakukan pencurian sepatu di Masjid Raya Bungoro dan diamankan sepeda motor scoopy warna merah dengan plat DD 6061 VK dan sepatu yang berada di dalam sadel motor yang telah diamankan di Mapolsek Bungoro, sedangkan Rivai juga mengakui bahwa sering membeli sepatu bekas yang dijual oleh Ismail" kata Hari Suwita, Minggu (14/7/2019).

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

2 Responses to "Pelaku dan Penadah Sepatu Curian Dimasjid Raya Bungoro Berhasil Diringkus Buser Polres Pangkep "