IKLAN

Diduga Korsleting, Sepekan 2 Kejadian Kebakaran Di Pangkep Diwaktu dan Tempat Berbeda

KORANPANGKEP.CO.ID - Dalam sepekan terakhir Sijago Merah kembali menghanguskan dua unit rumah panggung ditempat yang berbeda di kabupaten Pangkejene dan Kepulauan yakni di kecamatan Labbakang yang baru saja terjadi semalam Sabtu (6/7/2019) dan di kecamatan Bungoro pada hari kamis (4/7/2019) diduga kebakaran kedua rumah tersebut akibat arus pendek listrik.

Pada kejadian kebakaran yang terjadi semalam si jago merah membakar seisi rumah milik Taha (41 tahun) di Kampung Leange, Kelurahan Mangalle Kana, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Sabtu (06/07/2019) malam. Saat rumah panggung itu ditinggal pemiliknya dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

Kapolsek Labakkang, AKP Srijanto Ponijan menyebutkan Pemilik rumah sendiri, yakni Taha diketahui sedang berada di Kolaka, Sulawesi Tenggara bekerja sebagai petani tambak dan rumahnya hanya di jaga oleh kedua orang anaknya yang masih kecil bernama Adil (16 tahun) dan Mita (13 tahun)

Menurut AKP Srijanto Ponijan Kejadian bermula saat kedua anak Taha sedang tidak berada dalam rumahnya dan pergi kerumah pamannya yang tak jauh dari rumahnya, menjelang Magrib Aldi pulang ke rumahnya menyalakan lampu, setelah itu Aldi bergegas menuju masjid untuk Salat Magrib. Usai Salat Magrib, Aldi kemudian kembali kerumah pamannya Safaruddin (45 tahu). sehingga rumahnya pada saat itu dalam keadaan kosong.

Sekitar pukul 21.00 Wita malam, salah seorang tetangga mereka yang bernama Firdaus yang kebetulan berada disamping rumah, tiba-tiba melihat api dibagian belakang rumah Taha. Firdaus yang melihat kepulan api tersebut lalu berteriak minta tolong, dan langsung memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

Warga yang mendengar Firdaus minta tolong langsung kelokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menghubungi pemadam kebakaran pemkab Pangkep dan baru pukul 21.25 Wita, unit pemadam kebakaran sampai di lokasi kejadian.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan tiga tangki air, langsung melakukan pemadaman di rumah panggung tersebut dibantu oleh aparat kepolisian dan warga setempat hingga amukan sijago merah dapat ditaklukkan dan dipastikan benar benar padam. Atas peristiwa ini, Taha mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah

Sementara itu pada hari kamis lalu, Kamis (4/7/2019) 2 hari sebelumnya melanda rumah warga bernama Irham (42 tahun) di Kampung Baru, Kelurahan Boriappaka, Kecamatan Bungoro Pangkep sekitar pukul 12.15 Wita.

Kapolsek Bungoro, AKP Hari Suwita mengatakan kebakaran diduga terjadi karena arus pendek listrik. Barang-barang terbakar seperti satu ton beras, uang Rp 50 juta, mesin cuci, empat lemari pakaian, satu TV, 30 karung gabah, emas 70 gram dan kulkas.

"Diduga arus pendek listrik dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah karena banyak barang korban yang terbakar, termasuk emas dan uangnya, Diperkirakan Rp 300 juta kerugiannya. dan pekerjaanya swasta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkapnya." ujarnya.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Diduga Korsleting, Sepekan 2 Kejadian Kebakaran Di Pangkep Diwaktu dan Tempat Berbeda"

Posting Komentar