IKLAN

Waspadai Berita Hoax Penerimaan CPNS dan PPPK 2019, ini Pernyataan Resmi BKN

KORANPANGKEP.CO.ID - Pemerintah sudah memastikan akan menyelenggarakan rekrutmen ASN yang dibuktikan diterbitkannya Surat Menteri PANRB Nomor : B/617/M.SM.01.00/2019 Tentang Pengadaan ASN Tahun 2019. Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun telah merilis rincian alokasi formasi kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara secara nasional tahun anggaran 2019.

BKN pun telah meminta Pemerintah pusat dan pemerintah daerah melakukan input usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 melalui aplikasi e-formasi yang ditujukan kepada MenpanRB dan ditembuskan ke BKN. Usulan formasi tersebut harus berdasarkan analisis jabatan dan beban kerja, rasio jumlah pegawia negeri sipil dengan penduduk di daerah tersebut, serta rasio timeline.

BKN selaku koordinator pelaksana seleksi nasional kemudian akan memberikan pertimbangan teknis terhadap usulan instansi dan MenpanRB yang akan mengeluarkan formasinya. Jika formasi sudah ada, kemudian akan melalui tahapan pengumuman terbuka ke publik akan ada penerimaan ASN baik CPNS ataupun PPPK.

"Setiap instansi wajib menyampikan kepada publik mengenai pengumuman rekrutmen ASN. Hal ini sudah diatur dalam PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS," jelas Kepala Biro Humas BKN Muhammad Ridwan, saat ditemui awak media di BKN

Ridwan juga menyampaikan, setelah pengumuman tersebut, tahapan selanjutnya, yakni pendaftaran online. Link pendaftaran CPNS 2019 kali ini pun berbeda dengan link saat pendaftaran online CPNS 2018 lalu.

"Kalau rekrutmen CPNS 2018 lalu kan melalui sscn.bkn.go.id, sementara pendaftaran online tahun ini pendaftarannya melalui sscasn.bkn.go.id, "katanya.
Jumat (21/6/2019).

Namun sekali lagi, mengenai jadwal pasti rekrutmen ASN 2019, Ridwan mengaku belum tahu hingga detik ini, Panselnas saat ini  juga masih menunggu feedback dari seleksi CPNS 2018 lalu. Ridwan pun  membantah kabar hoaks terkait sudah adanya pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)

"Saya sampaikan pada detik ini, Panselnas belum mendapat arahan detail untuk kapan penerimaan ASN, sampai pada detik ini belum, Jadi kalau ada yang mengiming-imingi daftar saja tanpa ikut tes atau ikut saja tes dan SKnya sudah kami siapkan Oktober 2019, itu sudah penipuan. Jadi jangan terperdaya,"imbaunya.

Ridwan pun mengimbau masyarakat untuk tidak mudah memercayai kabar pengumuman penerimaan CPNS 2019. Ia menyarankan agar masyarakat melakukan pengecekan langsung ke website resmi BKN.go.id

"Untuk informasi resminya silahkan akses BKN.go.id atau media sosial BKN," pungkasnya.


Berikut link baru pendaftaran CPNS, PPPK dan sekolah kedinasan, silahkan klik tombol merah dibawah ini untuk bisa langsung akses link sscasn.bkn.go.id

https://sscasn.bkn.go.id/

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Waspadai Berita Hoax Penerimaan CPNS dan PPPK 2019, ini Pernyataan Resmi BKN"

Posting Komentar