IKLAN

Viral, Video Duel Karyawan Vs Security di Area Pabrik Semen Tonasa, Beredar di Sosmed

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah video perkelehian antara karyawan pembersihan dan security di areal pabrik milik PT. Semen Tonasa II desa Biringere, kecamatan Bungoro, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, menjadi viral dan beredar luas di media sosial facebook dan whatsapp nitizen masyarakat Pangkep.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 19 detik tersebut nampak dua karyawan satu orang menggunakan seragam coklat PT. Semen Tonasa dan satunya lagi menggunakan seragam biru securiti/Satpam yang biasa berjaga diarea PT. Semen Tonasa berduel di area Pabrik PT. Semen Tonasa.

Keduanya terlihat agresip saling menyerang dan memukul, security memukul karyawan dengan helm dan karyawan balik memukul dengan kepalan tinjunya disaksikan oleh sejumlah karyawan yang berada ditempat tersebut hingga akhirnya dilerai oleh rekan sekerja mereka.


Dari penelusuran awak media di sejumlah saksi menyebutkan kedua karyawan tersebut diketahui bernama Manja' Karyawan anak perusahaan PT Semen Tonasa, PT Biring Kassi Raya, bagian Pemebersihan areal Pabrik warga Kampung Borong Untia Desa Biringere Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep

Sedangkan karyawan security out surching tersebut diketahui bernama Akbar, Karyawan PT Bravo Satria Perkasa (BSP) warga kampung baru Desa Taraweang, Kecamatan Bungoro kabupaten Pangkep yang ditugaskan berjaga di areal Pabrik PT. Semen Tonasa.

Menurut beberapa sumber kejadian bermula pada kamis (13/6/2019) sekitar pukul 07.45 wita dan dipicu dengan adanya aturan baru dari perusahaan untuk memarkir kendaraan didepan halaman areal pabrik dan tak boleh membawa masuk kedalam areal pabrik tersebut, sehingga para kendaraan para karyawan ditahan oleh Security untuk Parkir ditempat yang telah ditentukan, dan karyawanpun berjalan masuk ke Pabrik, bahkan ada yang sampai satu kilometer jauhnya dari areal Parkir tersebut.

Saat para karyawan yang merasa dongkol karena harus disuruh berjalan jauh ketempat kerjanya oleh security,tiba tiba diperjalanan ada seorang security justru menggunakan motor trail tanpa dilengkapi stiker khusus kendaraan area PT Semen Tonasa melintas disamping mereka.

Karena merasa tak adil sejumlah karyawan menegur dengan suara agak keras kepada Security tersebut, namun apes Suara yang dikenal security tersebut hanya suara milik Manja' yang merupakan tetangga kampungnya, dan langsung turun dari motor membentak manja sambil berkata "kalau tidak terima tanya bagian SDM" dan tiba-tiba memukul kepala Manja' dengan sebuah helm PDH yang dipakai security tersebut.

Manja yang kepalanya dipukul dengan helm oleh security yang masih terbilang jauh lebih muda dari usianya tersebut merasa tidak terima dan langsung balik memukul security dengan kepalan tangannya hingga pada akhirnya sejumlah rekan kerja mereka datang melerai keduanya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Humas, Andi Muh. Said Chalik saat dihubungi awak media, menyebutkan benar telah terjadi insiden kecil antara karyawan disekitar areal Pabrik PT.Semen Tonasa akibat miss komunikasi antara keduanya.

Namun demikian Said menegaskan bahwa kedua karyawan tersebut bukanlah karyawan milik PT. Semen Tonasa melainkan karyawan out sorchin yang dipakai membantu aktifitas dalam areal Pabrik PT. Semen Tonasa.

"Jadi perlu saya perjelas bahwa yang berkelahi itu bukanlah karyawan PT. Semen Tonasa melainkan karyawan apliasi dan outsourching" Terang Said


Said menambahkan bahwa kedua karyawan tersebut telah didamaikan saat itu juga oleh pihak PT. Semen Tonasa dan Polsek Bungoro di Kantor security PT. Semen Tonasa, dan tidak ada lagi permasalahan diantara keduanya.

"Keduanya telah didamaikan dan tak ada lagi masalah diantara mereka" Pungkasnya.


(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Viral, Video Duel Karyawan Vs Security di Area Pabrik Semen Tonasa, Beredar di Sosmed"

Posting Komentar