IKLAN

Tak Berkontribusi Suara Ke Partai, Syahban Sammana Ditinggalkan PDIP di Pilkada Pangkep 2020

KORANPANGKEP.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) provinsi Sulawesi Selatan, tidak ingin berfikir panjang melihat hasil pemilu 2019 yang ditorehkan di daerah yang pernah dimenangi bersama pengusungnya di Pilkada 2015 lalu. tidak akan lagi mengusung kadernya H.Syahban Sammana Wakil Bupati kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) untuk maju di pilkada Pangkep 2020 mendatang karena tidak mampu memberikan kontribusi suara pada pemilu 2017 kemarin.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni memastikan, partainya tidak akan lagi mengusung kepala daerah yang pernah dimenangi bersama pengusungnya di Pilkada 2015 lalu tersebut yakni, Syahban Sammana (Wakil Bupati Pangkep), Andi Kaswadi Razak (Bupati Soppeng), Kalatiku Paembonan (Bupati Toraja), dan Abd Rauf Malaganni Kr Kio (Wabup Gowa).

"Tentu kami kecewa, apalagi kami harapkan mereka bisa mendongkrak suara, tapi ternyata, mereka tidak berkontribusi bagi partai." Ungkap Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni

Meski secara umum partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih itu meraih hasil menggembirakan dalam persoalan kursi di Pangkep dan mengalami peningkatan dari 2 kursi menjadi 3 kursi di DPRD Pangkep pada pemilu 2019 kemarin, namun dalam hal tersebut rudy menyebutkan bahwa itu adalah hasil perjuangan murni dari caleg tanpa ada campur tangan dari Syahban Sammana. Anggota DPRD Sulsel ini menyampaikan laporan tersebut datang langsung dari kader dan ketua partainya di daerah

"Peningkatan itu murni bukan peran eksekutif. Ini berdasarkan laporan DPC di sana,” tegasnya.

untuk itu pihaknya saat ini sedang menggarap sejumlah figur baru di Pangkep untuk diusung bertarung di Pilkada 2020 mendatang. Di antara yang mencuat adalah salah satu putra daerah yang saat ini menjabat Ketua Appindo Makassar, Muammar Muhayyang. Namanya diperjuangkan oleh anggota DPRD Sulsel terpilih dari PDIP Dapil VI (Maros, Pangkep, Barru dan Parepare) Rahmat Muhayyang.

“Kami sedang jalin komunikasi dengan DPD. Insyaallah kita akan berkontribusi untuk partai,” kata Rahmat Muhayyang.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Tak Berkontribusi Suara Ke Partai, Syahban Sammana Ditinggalkan PDIP di Pilkada Pangkep 2020"

Posting Komentar