Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sidak Disiplin Anggota Polri, Kapolres Pangkep Cukur Ditempat 3 Orang Anggotanya

KORANPANGKEP.CO.ID - Anggota polres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) tiba tiba dikejutkan dengan adanya inspeksi mendadak (Sidak) usai apel pagi di halaman kantor Mapolres Pangkep, Sabtu (15/6/2019). 

Tindakan tegas tersebut ditunjukkan Kapolres Pangkep dalam rangka menegakkan disiplin terhadap jajarannya yang kurang disiplin dan rapi saat berdinas

Dari pantauan awak media tampak setelah jam apel, Kapolres Pagkep AKBP Tulus Sinaga didampingi Wakapolres Kompol Syukri Abham, bersama anggota Propam mengecek sikap, maupun penampilan para anggotanya. Ia lantas menemukan sejumlah pelanggaran, di antaranya sejumlah anggotanya ada yang berambut tidak rapih.

Tak hanya itu, AKBP Tulus Sinaga dengan gayanya yang humanis namun tegas, juga menyoroti sikap dan penampilan anggotanya dalam berpakaian serta wajah anggotanya yang berjenggot. ia pun lantas melakukan tindakan cukur ditempat bagi anggotanya yang dinilai kurang disiplin tersebut.

"Tadi kami temukan ada 3 orang polisi yang rambutnya kurang rapi. Kami langsung beri tindakan cukur di tempat," ujar Tulus sinaga yang turut didampingi Wakapolres Pangkep Kompol Sukri Abham.

Dia menjelaskan, sidak ini juga merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran. Sebab, setiap ada potensi melanggar, bakal menimbulkan pelanggaran lainnya, pemeriksaan ini dilaksanakan secara rutin kepada anggota sebelum menjalankan tugas dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan penampilan prima anggota.

"Kita membudayakan tertib diri terlebih dulu sebelum terjun di tengah-tengah masyarakat dalam menjalankan tugas, Hal ini penting, untuk mencerminkan diri kepada masyarakat sebagai anggota kepolisian," pungkas tulus sinaga.


(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Sidak Disiplin Anggota Polri, Kapolres Pangkep Cukur Ditempat 3 Orang Anggotanya "