IKLAN

PHBI Pangkep Pusatkan Shalat Idul Fitri Di Stadion Andi Mappae, ini Nama Imam dan Khatibnya

KORANPANGKEP.CO.ID - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) telah menentukan tempat pelaksanaan Shalat Idulfitri 1440 Hijriah yang rencananya akan di pusatkan di Stadion Andi Mappe, kelurahan Padoang-Doangan, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Departemen Agama kabupaten Pangkep yang juga merupakan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pangkep, Jamaruddin mengatakan berdasarkan Musyawarah dengan berbagai pihak di kabupaten Pangkep. 


Namun demikian Jamaruddin juga menyebutkan untuk pelaksanaannya sendiri masih harus menunggu pengumuman resmi dari Mentri Agama RI

"Insya Allah pelaksanaanya di stadion Andi Mappe, cuma untuk jadwalnya menunggu pengumuman pemerintah," katanya.

Menurut Jamaruddin sesuai keputusan bersama bahwa imam shalat Idulfitri di Stadion Andi Mappe kali ini dipimpin oleh qori terbaik internasional di Afrika Selatan, Muh. Yusuf Bandi.

"Namanya H Muh Yusuf Bandi, beliau qari internasional," ungkapnya.

Begitupun dengan Khatib juga sudah ditetapkandan akan dibawakan langsung oleh  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Pangkep. K.H. Abu Bakar Safa

"Kalau untuk yang memberikan ceramah kepada jamaah itu Ketua MUI Pangkep, KH Abu Bakar Safa," ujarnya.

Jamaruddin menyebutkan pihaknya bersama dengan Pemkab Pangkep telah melakukan persiapan untuk pelaaksanaan shalat Idulfitri nanti salah satu diantaranya adalah melakukan kerja bakti di Stadion Andi Mappe, dan persiapan lainnya.

"Sudah bersih-bersih stadion. ada dari PHBI, Dinas Lingkungan Hidup, pemadam kebakaran, satpol PP, Departemen Agama dan pemerintah kecamatan Pangkajene," jelasnya.

Kepala Departemen Agama Pangkep, H Jamaruddin mengimbau kepada masyarakat Pangkep untuk meramaikan bersama sama pelaksanaan shalat idul fitri yang dipusatkan di Stadion Andi Mappe tersebut dan datang tepat waktu.

"Usahakan tepat waktu datangnya sesuai jadwal 06.30 Wita dan mari ramai-ramai salat dan mendengarkan ceramah,"katanya.

Untuk memudahkan Akses masuk bagi jamaah idul Fitri kestadion Andi Mape PHBI akan membuka semua pintu masuk dan keluar di sisi kanan dan kiri yang ada stadion Andi Mappe.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "PHBI Pangkep Pusatkan Shalat Idul Fitri Di Stadion Andi Mappae, ini Nama Imam dan Khatibnya"

Posting Komentar