IKLAN

Kapal Yang Ditumpangi Kades Poleonro, Liukang Tangaya Tenggelam di Perairan Sumbawa NTB

KORANPANGKEP.CO.ID - Nasib nahaas menimpa Kepala desa Poleondro bersama keluarganya, warga desa Poleondro Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, kapal yang ditumpanginya tenggelam usai diterjang ombak besar di perairan pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kejadian bermula pada hari rabu (12/6/2019) sekitar pukul 11.00 Wita saat Irwan R. bersama keluarganya yakni Adam Imam kampung Poleondro, Sukirman adik Ipar dan sepupunya yang bernama Syahril berlayar menggunakan kapal laut kayu dari pulau Sumba NTB hendak pulang kekampung halamannya di pulau Sailus Kecil, desa Poleondro kecamatan Liukang Tangaya, kabupaten Pangkep, Sulsel Saat berlayar sejauh 10 mil tiba tiba diperjalanan sebuah ombak besar menghempas dan menenggelamkan kapal mereka

Kapolsek Liukang Tangayya, AKP Supriadi mengatakan, Cuaca buruk dan ombak besar mulai menerjang kapal mereka saat memasuki perairan Pulau Medang, NTB, kencangnya ombak terjangan ombak membuat seluruh lambung kapal yang mereka tumpangi dipenuhi air, hingga perlahan lahan kapal tersebut tenggelam dan mengapung di permukaan laut.

"Tenggelam di perairan 10 mil dari Pulau Medang NTB yang merupakan wilayah pertengahan Sumbawa. Cuaca buruk, kapal tenggelam dan hanyut. Berdasarkan info dari korban, ke empatnya sempat menyelamatkan diri di anjungan kapal, karena badan kapal semua tenggelam. Sementara, badan kapal depan masih terapung, dan belum tenggelam sepenuhnya," ungkapnya Sabtu (15/6/2019).

Saat seluruh kapal tenggelam merekapun dengan sigap berusaha bertahan dengan alat seadanya, hingga berenang menyelamatkan diri mencari pertolongan. beruntung saat itu Nelayan dari Pulau Kembang Lemari, menolong dan membawa keempatnya ke Sumbawa, NTB setelah terombang ambing dilautan selama 15 jam lamanya. Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 14.00 Wita.

"Keempatnya kini sudah ditangani pihak RS Sumbawa. Tiga diantaranya sudah sehat, dan kembali ke rumah keluarga mereka di Sumbawa." Tukasnya



Sementara itu Irwan Kepala Desa Kepala Desa Poleonro, kecamatan Liukang Tanngaya, hingga saat ini, masih terbaring di Rumah Sakit Sumbawa, dan masih mendapat perawatan pemulihan kondisinya secara intensif dari tim medis rumah sakit yang ada di Sumbawa.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Kapal Yang Ditumpangi Kades Poleonro, Liukang Tangaya Tenggelam di Perairan Sumbawa NTB"

Posting Komentar