IKLAN

Kabar Gembira Bagi Mahasiswa Asal Pangkep, Sebentar Lagi SPP Gratis Bakal Dicairkan

KORANPANGKEP.CO.ID - Kabar gembira bagi seluruh Mahasiswa asal kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, sebab dalam waktu dekat Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Pangkep kembali akan mencairkan program Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) gratis bagi mahasiswa negeri dan swasta di seluruh indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Muslimin Yusuf, menyebutkan tercatat ada sekitar 5.230 mahasiswa yang bakal menerima bantuan SPP tersebut. Bantuan SPP gratis yang akan cair tersebut untuk SPP semester ganjil. 


Nilai bantuannya maksimal kurang lebih Rp2 juta. dan menyiapkan sedikitnya sekitar Rp8 miliar anggaran pelaksanaan program bantuan SPP gratis tahap pertama dari total anggaran yang disiapkan hingga tahap kedua tahun 2019 nanti sebesar Rp.19 Milyar.

"Sesuai petunjuk, paling lambat bulan Juli sudah bisa dicairkan. Jumlah besaran bantuan SPP yang diterima sesuai dengan jumlah pembayaran uang semester tiap mahasiswa dan jumlah maksimal sebesar Rp2 juta."Terang Muslimin

Menurut Muslimin, jumlah mahasiswa Pangkep yang menerima bantuan ini terus meningkat setiap tahunnya. Dia pun merincikan mahasiswa setiap angkatannya yang bakal menerima tahun ini

"Jumlah mahasiswa angkatan 2015 sebanyak 940 orang, angkatan 2016 sebanyak 1302 orang, angkatan 2017 sebanyak 1374 orang dan angkatan 2018 sebanyak 1614 orang, total penerima 5.230 mahasiswa penerima." Ungkap Muslimin

Dia menambahkan saat ini program SPP gratis itu sudah dalam tahap verifikasi berkas. dan pencairan bantuan SPP tersebut nantinya segera akan cair ke rekening masing-masing mahasiswa yang telah disiapkan sebelumnya.

"Sudah 98 persen rampung verifikasinya. Kami juga memverifikasi keaktifan status mahasiswa para pemohon ke kampus masing-masing sebelum dibayar, dan kita usahakan segera bisa dicairkan (SPP)" katanya, Jumat (21/06/2019).

Alokasi angaran untuk mahasiswa ini sehubungan dengan program unggulan Pemkab Pangkep (H.Syamsuddin Hamid dan H.Syahban Sammana) tentang pemberian bantuan SPP gratis bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri /swasta asal Pangkep di manapun Mahasiswa tersebut kuliah mulai semester 1 hingga semester 8.

Menurut Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid, pihaknya akan terus mengupayakan peningkatan anggaran untuk SPP gratis ini dari tahun ke tahun. Dengan begitu, Ia berharap Pemkab Pangkep di bawah pimpinannya dapat membantu beban orangtua mahasiswa, serta pemacu warga Pangkep terus memperbaiki mutu pendidikannya.

“Tentu kita mau anak-anak kita di Pangkep terus melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi, agar kualitas SDM kita semakin meningkat, Jangan hanya berfikir asal tamat SMA, tapi diusahakan menjadi sarjana. Urusan biaya SPP itu urusan pemerintah. Saat ini kita sudah MoU dengan 90 perguruan tinggi se Indonesia dan dua perguruan tinggi diluar negeri yaitu di Kairo, Mesir dan di China”. tegasnya saat itu.

Sekedar diketahui Pemerintah Kabupaten Pangkep melalui Program SPP Gratisnya telah mendapatkan penghargaan dibidang pendidikan dari Kementerian Pendidikan Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, pada akhir tahun 2018 lalu karena menjadi satu-satunya daerah pemberi beasiswa paling banyak bagi warganya di Indonesia.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Kabar Gembira Bagi Mahasiswa Asal Pangkep, Sebentar Lagi SPP Gratis Bakal Dicairkan"

Posting Komentar