IKLAN

Hindari Razia Kendaraan Oleh Petugas, Seorang Pengendara Motor Nekat Tabrak Pembatas Jalan

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang pengendara motor Yamaha Mio Merah bernomor polisi DD 3895 ES berusaha menerobos lokasi penertiban pajak karena takut terjaring razia penertiban kelengkapan kendaraan bermotor dan pajak kendaraannya nekat menyeruduk pembatas tengah jalan dan mengindahkan petugas saat kendaraannya hendak ditahan polisi untuk diperiksa. Kejadian ini terlihat dari rekaman CCTV milik komimfo yang berdurasi 29 detik.

Dari CCTV tersebut terlihat Badan Pendapatan Daerah UPT Pangkep bekerjasama dengan Polres Pangkep dan Jasa Raharja melaksanakan Operasi Penertiban Pajak di area Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan pada Jumat (21/6/2019). operasi penertiban pajak ini sudah berlangsung sejak Senin (17/6/2019) lalu

Karena kendaraan roda dua motor yang dikendarai orang tersebut tidak memiliki kaca spion, Kanit Regident Polres Pangkep, Ipda Andi Rusli kemudian berusaha menghentikan dengan isyarat pengendara motor tersebut, namun saat ditahan, pengendara tidak mau berhenti dan terus menghindari polisi dan petugas gabungan dari UPT Bapenda dan Jasa Raharja.

Kanit Regident Polres Pangkep, Ipda Andi Rusli membenarkan kejadian yang terjadi di CCTV tersebut. Ketika ditahan, ujar Andi Rusli pengendara tidak mau berhenti dan terus saja mengendarai motornya hingga akhirnya melewati pembatas jalan.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WITA saat operasi gabungan penertiban pajak sudah akan usai tetapi tiba-tiba saya lihat ada pengendara tidak pakai spion jadi saya tahan, namun Dia tidak mau berhenti dan terus saja tancap gas hingga akhirnya menerobos pembatas jalan dari arah Makassar menuju Pare-pare" ungkapnya, Jumat (21/6/2019).

Karena berusahan melarikan diri saat akan diperiksa Andi Rusli terus memegangi motor pengendara dengan sekuat tenaga, dengan terus memegangi tempat duduk motor tersebut. Pengendara semakin melawan, tetapi Andi Rusli juga tidak mau kalah dan terus memegangi motor pengendara.

Tampak juga beberapa petugas lainnya juga menghalau pengendara tersebut, hingga akhirnya pengendara kehilangan keseimbangan, lalu dia terjatuh dari motor akibat tersangkut tali yang membentang antara pembatas jalan tersebut.

"Itu karena dia tersangkut di tali pembatas jalan, mungkin kalau tidak ada itu dia kabur. Tapi apapun itu sebagai polisi, kita harus tegakkan aturan dan saya juga tidak mau kalah terus memegangi motornya," tandasnya.

Meski pengendara tersebut menabrak pembatas jalan dan jatuh ke aspal namun kondisi pengendara maupun kendaraanya baik-baik saja. Usai jatuh dari motornya, Andi Rusli kemudian menginterogasi pengendara tersebut. Dan ternyata, hasil interogasi pengendara tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

"Mungkin dia menghindar dan berusaha lari dari kami karena tidak lengkap. Memang betul saat diperiksa dia tidak memiliki SIM, STNK dan juga tidak bisa terlihat batas waktu pembayaran pajak kendaraannya," Terangnya.

Atas kelalainnya tidak memiliki SIM, STNK saat mengendarai motor pengendara tersebut terpaksa petugas memberikan hadiah surat tilang dan kendaraan roda dua yang dikendarainya dijadikan sebagai barang bukti dan langsung dibawa ke bagian lantas Polres Pangkep.

"Pengendara sudah kita beri surat tilang, dan kendaraannya sudah diamankan sebagai barang buktinya" Pungkasnya.



(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Hindari Razia Kendaraan Oleh Petugas, Seorang Pengendara Motor Nekat Tabrak Pembatas Jalan"

Posting Komentar