IKLAN

Belum Dapat Perpanjangan SK THL Bupati, Kapus Kalabbirang Minasatene Potong Uang Jasa Medik

KORANPANGKEP.CO.ID - Puluhan Tenaga Harian Lepas (THL) dan Honorer Perawat dan Bidan Puskesmas Kalabbirang, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel harus kecele dan kecewa pasalnya Jasa Medis triwulan pertama 2019 mereka dipotong hampir 50 persen dari daftar penerima Jasa Medis yang ditandatangani para THL tersebut.

Hal ini diungkapkan sejumlah THL dipuskesmas tersebut mereka menyebutkan alasan pemotongan tersebut sangat tidak masuk akal sebab pihak puskesmas bontoa berdalih pemotongan jasa medik ini diakibatkan karena SK Bupati mereka hingga saat ini belum keluar.

"Jika memang kami tidak bersyarat menerima jasa medik, kenapa mesti ada yang saya terima Rp.650 ribu dari 1,3 juta yang saya tanda tangani, harusnya jika tidak bersyarat kami tidak boleh menerima satu sen pun dari jasa tersebut." Ungkap salah seorang THL Puskesmas Bontoa yang takut namanya disebutkan.

Dari investigasi awak media jasa medik yang diterima para THL tersebut bervariasi, mulai dari Rp.400 ribu hingga Rp.1,3 juta sesuai daftar yang ditanda tangani dan mereka hanya menerima dari bendahara dalam sebuah amplop sebesar Rp.200 Ribu hingga Rp.650 ribu

"Biasanya jasa medik dan BOK per triwulan kami tersebut ditransfer lewat buku rekenin kami masing masing, baru kali ini kami menerima dalam bentuk amplop itupun sudah berkurang 50 persen dari yang kami tandatangani" Ungkap THL tersebut.

Ditempat terpisah Kepala Puskesmas Kalabbirang Hj. Raji didampingi oleh 4 orang staf bedaharanya membantah melakukan pemotongan jasa medik namun ia tidak menampik jika uang yang diberikan kepada THL tersebut sudah berkurang 50 persen karena mereka belum memilik SK Bupati.

"Sebenarnya mereka itu tidak bersyarat menerima jasa medik karena SK Bupatinya yang baru di tahun 2019 belum keluar, dan untuk tidak mengecewakan kami sisihkan beberapa jasa medik PNS kepada THL yang jumlahnya Rp.200 ribu hingga Rp.600 ribu per THL yang ada di puskesmas Bontoa." Terang Hj Raji Kapus Kalabbirang

Sementara itu dari Pantauan awak media disejumlah puskesmas dengan sampel THL puskesmas Minasatene kecamatan Minasatene, dan Puskesmas Pulau Sabutung kecamatan Liukang Tupabbiring mereka mengaku menerima jasa mediknya full dan masuk direkening pribadi mereka berkisar Rp.400 ribu hingga Rp.1,7 juta per THL untuk triwulan pertama 2019. Mereka pun juga mengaku hingga saat ini belum menerima perpanjangan SK Bupati hingga saat ini

Mereka pun berharap agar pemerintah kabupaten Pangkep dalam hal ini Dinas Kesehatan Pangkep dapat memediasi hal tersebut agar tak ada kecurigaan tentang kebenaran seperti yang disampaikan kepala Puskesmas Kalabbirang tersebut apakah benar jasa medik tersebut terpotong atau tidak.

Hingga berita ini diturunkan awak media belum berhasil menghubungi Kepala Dinas Pemkab Pangkep Dr.Hj Indriaty Latif karena HP nya belum aktif.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Belum Dapat Perpanjangan SK THL Bupati, Kapus Kalabbirang Minasatene Potong Uang Jasa Medik"

Posting Komentar