IKLAN

Arus Balik Lebaran di Pangkep, Telan Korban Jiwa Seorang Mahasiswi Asal Luwu Timur

KORANPANGKEP.CO.ID - Masa arus balik lebaran kembali menelan korban kecelakaan lalu lintas di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, kali ini korbannya seorang Mahasiswi asal kabupaten luwuk timur bernama Hariati Siring Laili (21 tahun) di jalan poros trans Sulawesi Makassar-Parepare, Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Minggu (09/06/2019).

Hariati meregang nyawa dan tewas di tempat usai ditabrak Mobil Mitsubishi Light Truck kampas Box dengan Nomor Polisi DD 8917 CJ asal kabupaten Gowa yang dikendarai oleh sopirnya bernama Abu Bakar Dg Bata (29 tahun), pekerjaan swasta, warga Jl Pelita Lambengi Bontoala Kabupaten Gowa.

Hal ini dibenarkan oleh Kanit Laka Polres Pangkep, Ipda Joni. Ia menuturkan kejadian kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 wita Pagi tadi saat korban hendak menyebrang jalan dari arah Barat ketimur, dan tiba tiba dari arah selatan sebuah Mobil Truk Box Kampas menabrak korban hingga tewas ditempat.

"Korban seorang mahasiswi warga Lutim, meninggal di TKP, Korban ditabrak sekitar pukul 05.35 Wita. Pelaku yang mengendarai mobil, bergerak dari dari arah selatan ke utara. Sementara korban menyeberang jalan dari arah barat ke timur" Ungkap Ipda Joni

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka luka disekujur tubuhnya, Telinga sebelah kanan korban mengeluarkan darah, gigi rontok, dan terdapat luka robek pada dagu dan dahi.

Ipda Joni menjelaskan usai ditabrak dan meninggal ditempat mayat Hariati kemudian dibawa ke Puskesmas kecamatan Mandalle guna menunggu keluarga korban untuk dijemput pulang untuk dimakamkan dikampung halamannya.

Saat ini jenazah korban telah diambil oleh pihak keluarga dan dibawah dengan menggunakan mobil ambulance milik puskesmas Mandalle menuju kabupaten Luwu Timur.

Sementara pengendara mobil yakni Abu Bakar dan barang bukti berupa mobil Mitsubishi Light Truck Box No.Pol DD 8917 CJ diamankan ke Mapolres Pangkep untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya di muka hukum.
 

Joni menmbahkan, Hingga saat ini kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi diwilayah hukum Polres Pangkep selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, telah menelan lima korban jiwa meninggal dunia.

"Yang meninggal lima orang, kalau yang laka banyak. Banyak yang laka rata-rata out control, mereka mau tidak diproses karena mau mudik. Umumnya memang tidak parahji," tambahnya.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

2 Responses to "Arus Balik Lebaran di Pangkep, Telan Korban Jiwa Seorang Mahasiswi Asal Luwu Timur"

  1. Kadang juga ada ternak yg berkeliaran..., tempo hari pas mudik sempat menabrak kambing,... Kami harap pemerintah Pangkep khususnya Korlantas bisa mensterilkan jalan trans dari ternak2 warga yg tak terkontrol... Jika perlu buat perda agar peternak menyadari betapa bahayanya jika ada ternak liar yg berkeliaran di jalanan umum...

    BalasHapus
  2. Sering skali poros pangkep hingga barru menelan korban jiwa tpi selalu mereka abaikan,coba perhatikan kurang nya rambu2 jalan yg ad di sana. Saya tau skali poros tersebut krena profesi sya supir palopo.

    BalasHapus