IKLAN

5 Fakta Penemuan Kerangka Jenazah Rahmat Yang ditemukan Warga Di Maccini Oto

KORANPANGKEP.CO.ID - Meski keluarga Almarhum Rahmat telah mengikhlaskan kepergian anaknya dan meyakini korban meninggal dunia akibat kecelakaan namun misteri kematian Rahmat yang jenazah kerangkanya ditemukan warga di Kampung Maccini Oto Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel masih menyisahkan tanda tanya

Pihak Polres Pangkep pun saat ini tengah mengusut kasus penyebab kematian almarhum Rahmat.Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, menyebutkan, langkah awal yang akan dilakukan pihak Polres Pangkep adalah melakukan olah TKP dan menulusuri pada saat korban menghilang dari rumah. Upaya investigasi juga akan dilakukan dengan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak yang mengenal korban. Kamis (30/05/2019).

"Setelah kemarin sudah diidentifikasi di Polda hasilnya kita saat ini sementara menyelidiki penyebab kematian dari almarhum,Kita akan dalami, investigasi lagi dan melakukan olah TKP kembali. sebab hasil pemeriksaan dari Biddokkes Polda hanya mengungkap tentang idntitas kerangka tersebut, bukan tentang penyebab kematian korban" kata Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga di Mapolres saat Press Release di depan awak media, Rabu (29/5/2019) lalu.

Namun jauh dari itu, penemuan kerangka manusia tersebut menyisahkan sejumlah fakta yang dirangkum awak media. Berikut 5 fakta dibalik penemuan kerangka mayat Rahmat tersebut.

1. Ditemukan di Seberang RSUD Pangkep


Kerangka jenazah Rahmat  yang ditemukan warga di jalan Poros Sultan Hasanuddin, Kampung Maccini Oto, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, ditemukan di sebuah tempat yang berhadapan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep.

Demikian yang diungkapkan Paur Doksit Biddokkes Polda Sulsel, AKP Sulkarnain saat dikonfirmasi. Ia mengungkapkan, awalnya kerangka tersebut ditemukan oleh seorang warga yang sedang berada di sekitar jalan poros yang berhadapan langsung dengan RSUD Pangkep itu. Lalu melaporkan hal itu ke pihak kepolisian. Kamis (15/11/2018)

2. Baju Terbakar


Saat pihak kepolisian tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak Biddokkes Polda Sulsel, menemukan secarik baju yang diduga milik orang yang telah jadi kerangka tersebut. Namun anehnya, baju tersebut dalam kondisi sudah terbakar.

"Kalau kita lihat temuan kami itu ada bekas terbakar pada kerangkanya dan ada kayu bekas pembakaran juga berada di sekitarnya. Ini yang coba kita dalami juga," ujar tulus Jumat (16/11/2018).

3. Tidak ada Bau Mayat


Bau Bangkai Manusia lebih menyengat dibanding Bau Bangkai hewan, pada lokasi penemuan kerangka Rahmat sejak hilang pada tanggal 9 Januari 2019 usai pulang shalat subuh hingga kerangkanya ditrmukan pada Rabu 14 November 2018 lalu, selama 10 bulan hingga menjadi kerangka tersebut warga setempat dan pengguna jalan tak mencium bau bangkai, padahal tempat tersebut merupakan tempat yang ramai dilalui karena berada di jalan poros Makassar Pangkep

4. Lokasi Penemuan kerangka manusia cukup ramai


Garis Merah: Lokasi yang diperkirakan tempat penemuan kerangka Mayat Rahmat.

Dari citra satelit google, lokasi yang diperkirakan tempat penemuan kerangka tersebut, diketahui cukup ramai, kecuali pada pertengahan malam hingga dini hari. Di citra satelit tersebut, tertangkap sejumlah warung makan, toko asesori gawai, dan rumah warga.

5. Ditemukan Disemak Belukar 3 Meter dari bahu Jalan


Kondisi lokasi penemuan kerangka mayat Rahmat berada di tempat yang tidak ada rumah, semak belukar tetapi berada di jalan poros. sekitar 3 meter dari bahu jalan poros Makassar Pangkep. Kerangka Rahmat itu ditemukan warga sekitar pukul 18.30 Wita usai salat maghrib. Penemuan kerangka korban itu ditemukan pertama kali seorang sopir yang melintas yang singgah buang air kecil di semak belukar dalam posisi baring dan ada bekas terbakarnya.

Itu berarti jika terjadi kecelakaan maka almarhum rahmat mengalami benturan keras hingga terpental sejauh 3 meter kedalam semak belukar ditanah kosong.

Diberitakan sebelumnya Polres Pangkep akan mengusut penyebab kematian Rahmat yang kerangkanya di temukan warga kampung Maccini Oto, Pangkep, yang kondisinya ada bekas bakar pada tanggal 14/11/2018 lalu. Kondisi lokasi penemuan berada di tempat yang tidak ada rumah, semak belukar tetapi berada di jalan poros makassar Pangkep.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "5 Fakta Penemuan Kerangka Jenazah Rahmat Yang ditemukan Warga Di Maccini Oto"

Posting Komentar