IKLAN

20 Kalimat Ucapan Idul Fitri 1440 H / 2019 Yang Dapat menjadi inspirasi Anda Berlebaran

KORANPANGKEP.CO.ID - Kebiasaan masyarakat Indonesia menyambut Idul Fitri salah satunya adalah mengirimkan kata kata ucapan baik melalui surat, kartu ucapan dan yang lagi trend melalui sosial media seperti Whatsapp, Facebook, Instagram dsb. Ada berbagai macam ucapan yang cocok untuk update status WhatsApp dan Instagram.

Tradisi bermaaf-maafan ini menjadi sebuah kebiasaan yang telah menjadi tradisi sejak dulu. Saat ini meminta maaf tidak saja harus bertemu langsung. Ada berbagai macam ucapan yang menyentuh hati untuk ditulis melalui kartu ucapan atau direct message dari media sosial.

Berikut ucapan Idul Fitri di tahun 2019 yang bisa digunakan kepada orang tua, saudara, rekan kerja, teman sekolah, ataupun guru:

  1. Ramadhan membasuh hati yang berjelaga, saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, minal aidzin wal faidzin, taqabalallahu minna wa minkum.
  2. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang telah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
  4. Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkanlah aku untuk membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya dapat menembus jiwa yang fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
  5. Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah. hanya hati yang mampu berbisik, mohon maaf atas segala kesalahan. Taqabalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
  6. Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Takbir telah berkumandang memanggil jiwa-jiwa yang baru yang telah berhasil mengarungi satu bulan Ramadhan penuh kesabaran, keikhlasan dan doa-doa. Allahu akbar...Allahu akbar...Allahu akbar walilla ilham. Selamat Idul Fitri, minal aidzin wal faidzin.
  8. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka. Dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir dan batin.
  9. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.
  10. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
  11. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat hari Raya Idul Fitri 1440 H.
  12. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1440 H.
  13. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan keluarga besar.
  14. Melati semerbak harum mewangi, sebagai hiasan di taman. Jika diri ada salah, mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  15. Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
  16. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
  17. Seiring kumandang takbir di 1 Syawal 1440 H, aku mohon maaf darimu. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  18. Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan.
  19. Kata-kataku telah banyak menyakitimu, perbuatanku telah banyak melukaimu. Di hari nan Fitri ini, izinkan kuucapkan taqabalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  20. Kalau jarak tak mampu berjabat, setidaknya kata masih bisa terucap. Tulus hati ini memohon maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
Demikianlah 20 kalimat ucapan Idul Fitri yang dapat menjadi inspirasi. Ucapan Idul Fitri yang benar akan lebih baik jika datang dari hati yang tulus. koran pangkep

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "20 Kalimat Ucapan Idul Fitri 1440 H / 2019 Yang Dapat menjadi inspirasi Anda Berlebaran"

Posting Komentar