IKLAN

Waspada, PLN Gadungan Berkeliaran Di Pangkep Minta Pasang Penutup Kilometer Listrik

KORANPANGKEP.CO.ID - Warga kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel nampaknya harus berhati hati jika didatangi Oknum yang mengaku petugas PLN yang ingin memasang penutup kilometer listrik dirumah dan meminta sejumlah uang untuk pemasangan tersebut, pasalnya oknum yang mengaku petugas PLN tersebut adalah petugas PLN gadungan.

Sejumlah warga Pangkep mengaku beberpa hari ini oknum petugas PLN gadungan tersebut berkeliaran di kampung mereka, para petugas PLN gadungan tersebut mendatangi rumah warga satu persatu dan menyuruh memasang dan membeli alat penutup meteran listrik dengan harga Rp100 ribu per unit.

Seperti yang di jelaskan salah seorang warga Pangkep, Tamrin Toaha, dalam akunt facebooknya menyebutkan para oknum tersebut berkeliling ke rumah-rumah warga menjual alat penutup meteran dengan dalih melindungi rumah dari arus pendek listrik atau kosrleting sehingga dapat mengakibatkan kebakaran

"Mohon infota teman, masyarakat Pangkep diresahkan adanya pemasangan penutup Kwh Listrik dari rumah ke rumah dengan membayar Rp100.000. Apa betul itu?" sebut Tamrin di media sosial facebook, belum lama ini.

Kepala Rayon PLN Pangkep, Demparani yang dihubungi awak media mengatakan dirinya memastikan bahwa oknum tersebut bukan petugas resmi dari PLN Pangkep alias petugas PLN gadungan yang mengatas namakan dari PLN. Ia pun menegaskan pihaknya tidak pernah memperjualbelikan penutup meteran listrik kepada pelanggan.

"Untuk penutup kwh PLN tidak pernah perjual belikan dan  saat ini penutup kwh tidak ada di PLN," pungkasnya, Kamis (23/05/2019).

Selain itu Damparani mengungkapkan saat ini transaksi di kantor PLN tidak lagi menggunakan sistem tunai melainkan sistem online.

"PLN tidak pernah bertransaksi tunai di pelanggan karena semua transaksi keuangan via online baik itu bank, alfa mart, indomart dan  PPOB lainnya," tandasnya.

(ADM-KP)
koran pangkep

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Waspada, PLN Gadungan Berkeliaran Di Pangkep Minta Pasang Penutup Kilometer Listrik"

Posting Komentar