IKLAN

Usai Ungkap Identitas Kerangka Korban, Polres Pangkep Usut Penyebab Kematian Rahmat

KORANPANGKEP.CO.ID - Usai tim Forensek Biddokkes Polda Sulsel mengungkap identitas penemuan kerangka manusia yang bernama Rahmat dan kerangkanya ditemukan warga di Kampung Maccini Oto, Kelurahan Bonto Perak Kecamatan pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Pihak Polres Pangkep saat tengah mengusut kasus penyebab kematian almarhum Rahmat.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, Kamis (30/05/2019). Ia menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan dari Biddokkes Polda hanya mengungkap tentang idntitas kerangka tersebut, bukan tentang penyebab kematian korban.

"Setelah kemarin sudah diidentifikasi di Polda hasilnya kita saat ini sementara menyelidiki penyebab kematian dari almarhum,Kita akan dalami, investigasi lagi dan melakukan olah TKP kembali." kata Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga di Mapolres saat Press Release di depan awak media, Rabu (29/5/2019) kemarin siang.

Tulus menyebutkan, langkah awal yang akan dilakukan pihak Polres Pangkep adalah melakukan olah TKP dan menulusuri pada saat korban menghilang dari rumah. Upaya investigasi juga akan dilakukan dengan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak yang mengenal korban.

"Kita akan dalami, investasi secara menyeluruh penyebab kematian. Apakah seperti dugaan banyak orang bahwa itu tabrak lari atau ada penyebab lain," jelas Tulus.

Namun demikian Tulus mengakui hal ini tidak mudah dan butuh waktu kerja ekstra untuk mengungkapnya, Ia pun memastikan akan bekerja lebih sigap dan cepat mendalami penyebab kematian Rahmat.

"Mungkin tingkat kesulitannya ada, kan sudah setahun lalu dan sudah jadi tengkorak. Tetapi kita kerja dulu dan saya percaya dengan tim mereka bisa menemukan penyebab kematian Rahmat hingga menjadi kerangka manusia," katanya.

Tulus menambahkan pihaknya telah menemukan petunjuk awal dari laporan salah seorang warga asal Bonto Perak yang menlaporkan ke Polres Pangkep bahwa keluarganya bernama Rahmat Risaldi tersebut mengjilang dan tidak pulang sehabis shalat subuh. laporan polisinya masuk dari pihak keluarga korban setahun lalu tepatnya Januari 2018.

"Memang pihak keluarga dulu melaporkan ke Polsek Pangkajene. Nah, dari situlah dicocokkan dengan kerangka manusia. Cuma mengenai laporan dari keluarga korban, sejauh ini belum ada fakta valid yang menunjukkan kemana almarhum sebenarnya," jelasnya.

Diketahui sebelumnya Berdasarkan hasil pemeriksaan kurang lebih 4 bulan oleh Tim Forensik Dokpol dibantu PPSD forensik FK- Unhas, FK-UMI dan FK-Unismuh terungkap identitas kerangka berjenis kelamin laki-laki, bernama Rahmat (28 tahun) anak dari pasangan Mustafa bin Sabbe dan istrinya ST Mina H Duri yang juga warga sekitar TKP.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Usai Ungkap Identitas Kerangka Korban, Polres Pangkep Usut Penyebab Kematian Rahmat"

Posting Komentar