IKLAN

Subhanallah, Napi Rutan Kelas II.B Pangkep Khatamkan 30 Jus Tiap Hari Selama Ramadan

KORANPANGKEP.CO.ID - Momentum bulan suci ramadan rupanya di mamfaatkan dengan penuh suka cita bagi warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) untuk mengumpulkan amal ibadah sebanyak banyaknya untuk bermuhasabah atau Introspeksi diri dengan melakukan khatam 30 juz setiap hari selama bulan Ramadan.

Bagi mereka menjadi narapidana bukan berarti harus mengubur mimpi menjadi orang baik. Terutama keinginan untuk menjadi manusia yang lebih baik di mata sesama maupun di mata sang pencipta, apalagi di bulan ramadan ini amal ibadah dilipat gandakan oleh sang khaliq.

Hal inilah yang mendorong para napi di Rutan kelas II Pangkep Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep menggelar program kerohanian khatam Alquran tiap hari bagi warga binaan yang beragama Muslim.

Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari mengatakan, program khatam atau menamatkan Alquran setiap hari ini dilakukan oleh napi. Metodenya, setiap hari, 30 orang napi diberi masing-masing satu juz untuk dibaca.

"Setiap hari 30 juz. Kami bagikan perjuz kepada para napi, satu orang satu juz," kata Ashari, Rabu (8/5/2019).

Ia berharap dengan kegiatan 30 juz setiap hari serta program ramadan yang lain, diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) akan menjadi lebih mendekatkan diri kepada ajaran agama dan menghindari perbuatan yang dilarang agama.

Menurut Ashari, kegiatan keagamaan di Rutan Pangkep telah menjadi program rutin tiap harinya, bukan hanya pada bulan suci ramadan saja tapi sudah berjalan sejak dia memimpin rutan pangkep tersebut.

"Setiap hari para napi yang beragama Islam diwajibkan untuk salat berjamaah di masjid dan mengikuti pengajian setelahnya." Ungkapnya

Ashari berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, warga binaan dapat mendalami ilmu agama dengan baik. setelah menjalani hukuman mereka membawa pulang ole-ole, yaitu Ilmu Agama dan Alquran sebagai bekal dunia akhirat.

"Alhamdullilah sudah ada kelompok tahfiz Alquran sebanyak 25 orang napi. Kami juga berikan pelatihan-pelatihan keterampilan yang tujuannya sebagai bekal mereka setelah menjalani pidana disini," pungkasnya.

(ADM-KP)


AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Subhanallah, Napi Rutan Kelas II.B Pangkep Khatamkan 30 Jus Tiap Hari Selama Ramadan"

Posting Komentar