IKLAN

Setia Terhadap Istri dan Tugasnya, Polisi Pangkep ini Dianugrahi Rumah, ini Kisah Harunya

KORANPANGKEP.CO.ID - Siapa yang tak tersentuh, terharu dan begitu bahagia ketika memiliki pasangan yang begitu setia dalam setiap duka maupun suka. Memiliki pasangan yang setia dan sayang kepada kita menjadi dambaan bagi setiap orang. Apalagi pasangan tersebut memiliki keteguhan iman yang kuat, tentu akan semakin bahagiahlah hidup bersamanya. Untuk memiliki pasangan yang seperti itu sangatlah sulit didapatkan pada zaman sekarang ini.

Bicara mengenai kisah pasangan yang setia, pasangan Anggota Polres Pangkep berikut ini bisa dibilang sebagai pasangan yang sangat setia satu sama lain. Pasangan ini juga bisa dibilang sebagai pasangan istimewa dengan cinta luar biasa mengesankan di hati keduanya. Saat salah satu di antara mereka dalam kondisi terpuruk sekalipun, yang lainnya tak pernah mengeluh dan meninggalkan.

Pasangan ini adalah Brigpol Jafar dan istrinya. Brigpol Jafar adalah pria yang sangat setia dengan sang istri. Selama 10 tahun terakhir, Brigpol Jafar dengan sangat setia dan penuh cinta merawat istrinya yang lumpuh dan anak-anaknya yang masih kecil kala itu dan hingga saat ini sudah beranjak remaja.

Bukan hanya itu seluruh penghasilannya selama bertugas sebagai anggota Polisi di Polres Pangkep, Ia habiskan untuk Pengobatan Istrinya yang lumpuh sejak 10 tahun serta membiayai membesarkan kedua buah hatinya tersebut, itupun terkadang tak mencukupi sehingga dirinya terpaksa mengambil pekerjaan sampingan diluar dinas.

Akibatnya sejak bertugas pada tahun 1997 silam hingga saat ini Brigpol Jafar masih tinggal di Asrama Polisi Polres Pangkep, Ia tak mampu membangun atau pun membeli rumah karena gaji yang diterimanya hanya habis untuk biaya pengobatan istrinya.

“Sejak anak yang kecil saya SD sampai SMA ini mamanya belum sembuh, kita terus berusaha untuk pengobatan sampai orang pintar tapi belum sembuh, kalau selesai dinas saya mencari uang tambahan untuk pengobatan, makanya belum bias beli rumah,” ungkapnya, Sabtu (11/5/2019).

Kisah mengharukan ini terungkap saat Penyerahan satu unit rumah Brigpol Jafar sebagai bagian dalam program Ramadan Rumah Impian (RRI) yang diselenggarakan REI Sulsel bersama Polda Sulsel. Di Mako Polres Pangkep.

"Saya rasanya tidak percaya, mendapatkan rumah seperti hanya bermimpi," tukas Jafar sambil melakukan sujud syukur.

Karena kesetiaan terhadap Keluarga dan tugasnya Jafar mendapatkan satu unit rumah di Kompleks perumahan Raya Purnama 2, Jalan Matahari, Kelurahan Paddoang doangan, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajen dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. Penyerahan dihadiri langsung Kepala Biro SDM Polda Sulsel Kombespol Yohannes Ragil, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Dirut PT Devina Raya Purnama hj. Nhaisya Dewi Purnama, dan ketua Rei Sulsel M Sadid.

Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombespol Yohannes Ragil mengatakan jika, tahun ini ada dua anggota polri yang beruntung, dan hal tersebut diakui telah melalui proses dan survei dari berbagai wilayah Polres di Sulsel.

“Ini telah melewati seleksi yang sangat ketat di Biro SDM Polda Sulsel. Pemberian rumah ini adalah usulan dari Kapolres, yang betul-betul tidak mempunyai rumah,
Kreterianya kinerja baik menurut pimpinannya, baik di kedinasan maupun di keluarga, Kami sangat berterima kasih dengan program ini, dan dua anggota kami yang beruntung memang layak mendapatkan, karena ini sudah melalui proses survei, itu diseluruh Polres di Sulsel,” ungkapnya.

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, berterima kasih kepada panitia khususnya DPD REI Sulsel yang telah memberikan rumah kepada anggota kepolisian melalui Program Ramadan Rumah Impian, semoga ini berjalan terus di tiap Kabupaten di Sulsel.

(ADM.KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Setia Terhadap Istri dan Tugasnya, Polisi Pangkep ini Dianugrahi Rumah, ini Kisah Harunya"

Posting Komentar