IKLAN

Rumah Daeng Malle di Desa Bara Batu Labakkang Pangkep, Ludes Dilalap Sijago Merah

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah rumah Panggung milik pasangan suami istri Daeng Malle (43 tahun) dan daeng Jumaeda di Kampung Baru, Desa Bara Batu, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel ludes dilalap si jago merah, Senin (27/05/2019).

Kebakaran bermula pada pukul 23.00 wita saat penghuni rumah sedang kosong karena berada diluar untuk kepentingan lain disalah satu rumah tetangganya, namun pada saat berada diruah tetangganya tersebut salah seorang pemilik rumah mencium bau terbakar yang berasal dari dapur rumahnya.

Mereka pun bergegas mengecek keluar namun sayang saat keluar rumah pemilik rumah sudah melihat api sudah membesar dan tak mampu berbuat apa-apa selain meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api tersebut dan menghubungi Dinas Pemadam Kebaran Kabupaten Pangkep.

Rumah Panggung yang materialnya 90 persen terbuat dari bahan kayu kering dan jauhnya jarak pemadam kebakaran Pangkep dari lokasi kejadian yang berjarak kurang lebih 12 kilometer dengan medan jalan yang sulit membuat api semakin membesar dan Api sulit dikendalikan

Butuh waktu lebih kurang satu jam hingga armada pemadam kebakaran tiba di TKP namun kondisi rumah sudah terbakar semua dan tim pemadam kebakaran lantas memadankan api yang masih menyala agar tak menjalar ke rumah lain.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Labakkang, AKP Srijanto Ponijan, Ia menyebutkan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Pangkep melalui petugas TRC, Faizal menyebut akibat kebakaran ini kerugian diperkirakan mrncapai angka Rp100 juta.

"Bantuan untuk tanggap darurat sudah kami salurkan, makanan instan, tenda, selimut dan lain-lain sudah diterima," pungkas Faizal.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Rumah Daeng Malle di Desa Bara Batu Labakkang Pangkep, Ludes Dilalap Sijago Merah"

Posting Komentar