IKLAN

Resahkan Warga, Polres Pangkep Usut Kepemilikan Batu Bara Ilegal di Tekolabbua

KORANPANGKEP.CO.ID - Polres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) rupanya tidak main main dan serius mengusut kasus kepemilikan batu bara ilegal yang ada  kampung Bantilang, Kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep yang keberadaanya meresahkan warga setempat.

Kasatreskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong mengatakan persoalan ini telah ditindaklanjuti. Pihaknya pun telah memanggil sejumlah warga untuk dimintai keterangan terkait persoalan keberadaan batu bara ilegal tersebut, apalagi daerah tersebut tidak termasuk dalam zonasi tempat penyimpanan batubara yang mana keberadaannya berdekatan dengan perumahan warga dan empan.

"Kami sudah panggil Dinas Lingkungan Hidup Pangkep untuk memberi keterangan, pak lurah dan camat juga sebagai pemerintah di wilayah itu," ujarnya di Mapolres Pangkep, Rabu (29/5/2019).

Namun demikian Anita menyebutkan, pihak reskrim saat ini masih belum bisa menyebutkan siapa pemilik batu bara ilegal tersebut dan masih akan memanggil beberapa orang untuk dimintai keterangannya.

"Kalau masalah yang punya belum bisa kami sampaikan, yang pasti kalau sudah rampung kami akan beritahu secepatnya. Nanti masih akan ada beberapa pihak lagi yang kita akan panggil dan persoalan ini akan berjalan terus" kata polwan cantik yang terkenal agresip mengungkap sejumlah kasus yang telah ditanganinya.

Diketahui sebelumnya keberadaan batu bara tersebut meresahkan sejumlah warga setempat sejak lama, selain berada di dekat pemukiman warga dan tak berijin, batu bara tersebut mengakibatkan pencemaran lingkungan, baik bau asap yang ditimbulkan saat terbakar, maupun pencemaran air saat hujan tiba yang terkadang airnya yang berwarna hitam sampai kerumah warga sekitar.

Hingga saat ini sejumlah warga tidak mengetahui siapa pemilik batu bara ilegal tersebut, dan siapa yang memberikan ijin hingga batu bara itu bisa tertampung di sekitar perumahan warga, masyarakatpun berharap kepada pihak berwenang agar permasalahan batu bara ilegal tersebut bisa segera teratasi.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Resahkan Warga, Polres Pangkep Usut Kepemilikan Batu Bara Ilegal di Tekolabbua"

Posting Komentar