IKLAN

Masuk Nominasi Zona Integritas Bebas Korupsi, Sesjamwas Kejagun Pantau Kesiapan Kejari Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) masuk nominasi Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani (WBK dan WBBM) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) guna mewujudkan Clean Government dan Good Governance yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan nepotisme

Pencanangan dan Internalisasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini merupakan strategi nasional yang merupakan salah satu program aksi pencegahan korupsi yaitu penguatan pelaksanaan reformasi birokrasi. Diharapkan dengan strategi nasional tersebut dapat membuat pengawasan dan pelayanan di Kejaksaan menjadi lebih baik.

Untuk mencapai tujuan tersebut tim Reformasi Birokrasi yang dipimpin Sesjamwas Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan monitoring dan evaluasi dan persiapan di Kantor Kejari Pangkep, Jumat (24/05/2019).

Kasi Intel Kejari Pangkep, Mustar mengatakan, kunjungan ini tersebut dilakukan dalam rangka melihat persiapan kejari Pangkep yang masuk zona integritas WBK dan WBBM.

"Karena Pangkep merupakan satu dari lima kejari di Sulsel yang masuk nominasi. Evaluasi ini sebagai persiapan sebelum penilaian dari tim Menpan bulan Oktober mendatang," jelasnya.

Menurut Mustar, Kejari Pangkep optimistis dapat meraih WBK dan WBBM. Apalagi telah melakukan berbagai persiapan, termasuk menerapkan pelayanan online. Dan memiliki media online, facebook hingga website.

"Dalam pelayanan online ini masyarakat dapat langsung mengetahui bagaimana pelayanan dan bagaimana perkara yang ditangani," kata Mustar.

"Namun begitu kami tetap berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk mendukung  Kejari Pangkep mendapatkan WBK dan WBBM," imbuhnya.


(ADM-KP)


AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Masuk Nominasi Zona Integritas Bebas Korupsi, Sesjamwas Kejagun Pantau Kesiapan Kejari Pangkep"

Posting Komentar