IKLAN

Kuasai Barang Haram Narkoba Jenis Sabu, 2 Remaja Tonasa 1 Pangkep Diamankan Polisi

KORANPANGKEP.CO.ID - Meski memasuki bulan suci Ramadhan pelaku narkoba sepertinya belum insaf dan masih melakukan aksinya memasukkan barang haram Narkoba jenis sabu di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel.

Beruntunglah kesigapan Tim Satuan Narkoba Polres Pangkep yang dipimpin langsung oleh Kaur Bin Ops Satuan Narkoba Polres Pangkep Ipda Sabriadi Bahri berhasil mengamankan dua Remaja yang diduga membawa sabu di jalan poros Tonasa I, Depan Indomart Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep. Minggu 19 Mei 2019 kemarin.

Kedua remaja tersebut berinisial MF (19 tahun) Warga Tonasa I Bulu tappampang (Bultap) Kelurahan Tonasa Kecamatan Balocci pekerjaan seorang sopir truk dan MS (20 tahun), pekerjaan Karyawan swasta, Warga jalan Peokang Tonasa 1 Kelurahan Tonasa Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep.

Menurut Kasat Narkoba Polres Pangkep, AKP Galigo Suryadi, penangkapan kedua pelaku ini berawal dari informasi warga tentang kedua remaja tersebut kerap membawa Narkoba jenis sabu. mendapat laporan tersebut Galigo lalu menurunkan tim ke sekitar Indomart Balocci yang diduga kerap menjadi lokasi transaksi narkoba di wilayah Balocci.

Dan benar Saat penyelidikan di TKP, anggota Satres Narkoba polres Pangkep melihat dua orang yang ciri cirinya persis yang disampaikan pelapor melintas sekitar Indomaret Balocci menggunakan motor berboncengan. tak ingin kehilangan target Tim Satres Narkoba kemudian melakukan pengejaran terhadap keduanya dan berhasil dibekuk disekitar indomaret Balocci,

Saat melakukan penggeledahan, salah satu pelaku berusaha mengelabui petugas dengan membuang sabu yang disimpan dalam pembungkus rokok ke saluran air. Beruntung salah seorang petugas sempat melihat hal tersebut dengan cekatan menemukan barang haram milik kedua pelaku tersebut.

Saat di introgasi di TKP Kepada petugas, kedua pelaku tersebut mengaku mendapatkan barang haram seberat kurang lebih satu gram tersebut dari Kota Makassar.

"Setelah dilakukan interogasi terduga pelaku mengakui bahwa barang tersebut dibeli dari lelaki C asal Makassar," ujar AKP Galigo.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Pangkep untuk tidak takut melapor jika mengetahui ada peredaran narkoba di wilayah mereka. Menurutnya, pemberantasan narkoba tak akan berjalan baik tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat.

Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti berupa 1 sachet kristal bening jenis sabu seberat kurang lebih 1 gram  telah diamankan di Kantor Polres Pangkep untuk proses penyidikan lebih lanjut, kedua pelaku terancam dijerat pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Kuasai Barang Haram Narkoba Jenis Sabu, 2 Remaja Tonasa 1 Pangkep Diamankan Polisi"

Posting Komentar