IKLAN

Ketua PPK Liukang Tanngaya Pangkep Menghilang Sejak Rekapitulasi Kabupaten, Ada Apa.?

KORANPANGKEP.CO.ID - Ketua PPK Liukang Tanngaya Randy menghilang sejak Rekapitulasi tingkat kabupaten yang diselenggarakan KPU Pangkep beberapa waktu lalu hingga saat ini. Dari penelusuran awak media Handphone Randy pun saat ini sudah tidak bisa dihubungi.

Bahkan saat awak media mendatangi Asrama kepulauan Pangkep di Jalan Andi Mauraga, kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. tempat Randy biasanya nginap saat berada di kota Pangkep juga tidak muncul batang hidungnya.

Menurut salah seorang penghuni asrama asal liukang tanngaya yang enggan disebutkan namanya menyebutkan bahwa Randy sudah lama tidak muncul di asrama sejak masa kampanye lalu.

"Sudah lama tidak muncul disini, waktu saya pulang di pulau saya juga tidak pernah ketemu dia sampai pulang kembali ke pangkajene.". Ungkapnya 


Sementara itu, Anggota PPK Liukang Tangaya, Askar, membenarkan tidak hadirnya Ketua PPK saat rekapitulasi kabupaten berlangsung, pihaknya juga mengaku tidak tahu menahu keberadaan Ketua PPK Tangaya, sejak rekapitulasi kabupaten berlangsung hingga saat ini.

“Iya memang beliau tidak hadir, dan tidak dapat dihubungi hingga saat ini.” ungkapnya.

Ditempat terpisah salah seorang saksi parpol di Kabupaten Pangkep, Taju, menyayangkan pihak KPU yang tetap melanjutkan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten. Namun, rekapitulasi itu tidak dihadiri Ketua PPK Liukang Tangaya.

“Sangat disayangkan, KPU tetap melanjutkan rekapitulasi kabupaten dengan tidak hadirnya ketua PPK. Hal itu sebagai bentuk pertanggungjawaban juga dari Ketua PPK yang bersangkutan,” jelasnya, Jumat (17/5/2019).

Sementara itu Ketua KPU Pangkep Burhan Andi menyebutkan tugas PPK adalah kolektif kolegia yang mana meski tanpa ada kehadiran dan tanda tangan ketua PPK di berita acara maka rekapitulasi tersebut dianggap sah

"Iya dia tidak hadir tanpa alasan darinya, namun jika sudah ada yang hadir dan tanda tangan minimal 3 orang anggota maka rapat pleno tersebut sudah dianggap korum" Jawabnya singkat 

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Ketua PPK Liukang Tanngaya Pangkep Menghilang Sejak Rekapitulasi Kabupaten, Ada Apa.? "

Posting Komentar