IKLAN

Kerap Balapan Liar di Jalan Raya, 5 Motor ABG Pangkep Dikandangkan Polisi Hingga Lebaran

KORANPANGKEP.CO.ID - Aksi balap liar atau sering disebut trek-trekan marak menjelang berbuka puasa dan sesudah shalat subuh di sejumlah jalan yang ada di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel hal ini membuat banyak masyarakat dan pengguna jalan yang merasa resah dengan aksi balapan liar yang dilakukan anak remaja belasan tahun.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat, jajaran Polres Pangkep melaksanakan patroli dan pemantauan di sejumlah ruas jalan yang kerap kali dijadikan para remaja tersebut untuk trek-trekan, Minggu (19/05/2019).

“Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di sejumlah ruas jalan di Pangkep untuk antisipasi balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain,” ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Pangkep, Ipda Syarifuddin

Dalam Operasi rutin tersebut jajaran Polres Pangkep mengamankan sedikitnya lima unit kendaraan roda dua (motor) milik pembalap liar yang kerap meresahkan masyarakat di bulan Ramada dan pelakunya rata rata anak ABG dan Remaja. Ipda Syarifuddin mengatakan, kelima kendaraan tersebut telah dikandangkan hingga Lebaran Idul Fitri.

Selain dianggap kerap mengganggu aktifitas arus lalu lintas, knalpot kelima kendaraan tersebut sudah tidak standar lagi dan terbilang racing yang menimbulkan suara bising dan mengganggu warga.

"Tindakan tegas pasti akan kita berikan kepada siapapun yang mengganggu ketertiban umum, utamanya yang melakukan aksi balapan liar, Para pengendara juga diwajibkan mengganti kelengkapan sepeda motor mereka yang tidak standar," katanya, Minggu (19/05/2019).

Informasi yang diperoleh awak media, aksi balapan liar ini kerap terjadi di jam-jam menjelang berbuka puasa dan setelah Salat Subuh. Hal ini pun menjadi keluhan warga Balocci.

"Setiap hari kumpul di sana. Kalau sudah ramai biasanya balap. Suara knalpotnya juga ribut sekali, mengganggu apalagi habis sahur dan jelang buka puasa," keluh Anto warga Balocci.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Kerap Balapan Liar di Jalan Raya, 5 Motor ABG Pangkep Dikandangkan Polisi Hingga Lebaran"

Posting Komentar