IKLAN

Kerangka Mayat Rahmat Telah Diserahkan Kekeluarga dan Dimakamkan Secara Layak

KORANPANGKEP.CO.ID - Biddokkes Polda Sulsel akhirnya menyerahkan kembali kerangka mayat Almarhum Rahmat untuk dimakamkan secara layak dikampung halamannya usai mengungkap identitas kerangka manusia yang ditemukan di Kampung Maccini Oto, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel

Penyerahan kerangka mayat almarhum Rahmat tersebut diterima langsung oleh keluarga dan orang tuanya H Mustafa bin Sabbe dan istrinya ST Mina H Duri. di Rumah Sakit Bhayangkara Jl. A. Mappaoddang, Jongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Selasa (28/5/2019) sore lalu.

Kerangka Mayat Almarhum Rahmat kemudian langsung dibawah kerumah duka di jalan K.H. Muh Dahlan kampung Baru-baru Tannga, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, untuk disemayamkan sejenak dirumah orang tuanya.

Hal ini dibenarkan oleh Lurah Bontoperak Andi Rian, Ia mengatakan saat di rumah duka, keluarganya sudah membuka kain kafan dan membersihkan rangkanya. dan menshalatkan sebelum akhirnya mengantarkan keperistrahatan terakhirnya.

"Iya pihak keluarga telah menerima jenazah almarhum Rahmat Di Makassar tepatnya di rumah sakit memang sudah memakai kain kafan lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk membawa ke Pangkep," jelas Rian

Almarhum Rahmat dimakamkan Selasa malam (28/5/2019) di Pemakaman Jera' Lompoa, Baru-baru dalam Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Almarhum sudah dimakamkan pada hari selasa malam lalu, almarhum Rahmat dimakamkan di pekuburan Jera Lompo Baru-baru dalam Pangkep," ujar Lurah Bonto Perak, Andi Rian.

Sebelumnya diberitakan Kepala Bidang Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol Raden Harjuno mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan kurang lebih 4 bulan oleh Tim Forensik Dokpol dibantu PPSD forensik FK- Unhas, FK-UMI dan FK-Unismuh ini akhirnya terungkap kerangka tersebut berjenis kelamin laki-laki yang diketahui bernama Rahmat.

Pengunkapan identitas kerangka itu dilakukan secara Scientific Crime Investigation (SCI) dan melalui tes DNA warga Kampung Baru-Baru Tanngaya yang mengaku kehilangan anggota keluarganya yakni Mustafa Bin Sabe dan St Mina H Duri

"Jadi Hasil DNA sudah keluar dan tidak terbantahkan lagi secara genetik, bahwa sampel kerangka teridentifikasi sebagai Rahmat (28 tahun) anak biologis dari Mustafa Bin Sabe dan St Mina H Duri," katanya saat menggelar jumpa pers, Selasa, (28/05/2019).

Pengungkapan ini sendiri dilalui melalui pengumpulan ukuran dari dua tulang yakin tulang femur dan tulang Tibia, yang diperkirakan tingginya 153 cm.

Ketua tim Forensek Biddokkes Polda Sulsel dr Deni menyebutkan, untuk penyebab kematian sendiri masih didalami oleh penyidik Polri.

(ADM-KP) 

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Kerangka Mayat Rahmat Telah Diserahkan Kekeluarga dan Dimakamkan Secara Layak"

Posting Komentar