IKLAN

Kapolres Pangkep Puji Sikap Dewasa Berdemokrasi Masyarakat Pangkep Yang Aman

KORANPANGKEP.CO.ID - Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga mengakui sikap dewasa dalam berdemokrasi masyarakat kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, untuk itu pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Pangkep atas sikapnya yang dewasa menyikapi hasil Pemilu 2019. Tulus menyebut, masyarakat Pangkep sangat obyektif dan realistis menyikapi hasil pemilu 2019.

"Saya apresiasi yang sangat tinggi buat masyarakat Pangkep karena telah menyikapi dengan dewasa, bangga dengan masyarakat disini. Mungkin masyarakat diluar Pangkep bisa belajar dari cara mereka menerima hasil Pemilu 2019, Tidak ada gejolak apapun di Pangkep, semua ini menunjukkan kedewasaan masyarakat Pangkep yang sangat membanggakan," kata Tulus, Rabu (22/5/2019) siang.

Tulus menyebutkan hal ini tak lepas dari peran tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Partai Politik, Ormas keagamaan, ormas kepemudaan lain dan seluruh elemen masyarakat Pangkep yang tidak ikut-ikutan seperti yang terjadi di Jakarta.

"Terima kasih kepada segenap elemen masyarakat Pangkep seperti Pemkab, TNI, partai politik, organisasi keagamaan, ormas dan segenap warga atas penyelenggaraan pemilu yang aman dan kondusif di Pangkep," ungkapnya.

Meski Demikian, pihaknya tetap menyiagakan personel di tempat-tempat yang berpotensi seperti kantor KPU Pangkep, kantor Bawaslu Pangkep dan Gudang Logistik KPU Pangkep, dengan menyiagakan 141 personel pasca penetapan Pemilu 2019. Tulus menyebut, selain itu dipersiapkan juga 2 pleton di Polres Pangkep untuk berjaga-jaga.

"Kita tetap siaga 1 di tiga tempat itu dan saat ini ada 141 personel yang kita kerahkan untuk menjaga tempat-tempat tersebut meski tidak ada riak di lapangan, Kami berjaga selama 24 jam secara piket" jelasnya.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga mengatakan telah mengunjungi dan mengecek pengamanan di kantor tersebut.

"Tadi siang sudah kesana untuk cek pengamanan. Untuk saat ini Pangkep aman dan berada dalam wilayah kondusif," ungkapnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat Pangkep agar jangan mudah terprovokasi dengan oknum-oknum yang memanfaatkan situasi pasca penetapan hasil Pemilu 2019.


Sementara itu pantauan awak media di Kantor KPU Pangkep nampak tak ada aktifitas yang berarti dikantor KPU selain puluhan polisi menjaga kantor tersebut. Di luar ruangan, nampak jejeran mobil terparkir. Ada juga mobil dengan isi kawat berduri namun tidak dipasang

Ditempat terpisah kantor Bawaslu Pangkep yang terletak di Jl Poros Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, juga tampak biasa-biasa saja dari penjagaan aparat kepolisian di daerah itu nampak tidak ada pemasangan kawat duri untuk mengamankan kantor tersebut.

Hanya ada beberapa personel Polres Pangkep yang berjaga di pintu masuk. begitupun dengan warga Pangkep nampak berlalu lalang di depan kantor dan beraktivitas seperti biasa.


Diketahui bahwa penetapan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional dan luar negeri untuk Pileg dan Pilpres 2019 berlangsung di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) pukul 01.46 WIB kemarin. Untuk hasil pilpres, KPU RI telah menetapkan, calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo - Maruf Amin menjadi peraih suara terbanyak.

Pasangan capres-cawapres nomor urut satu itu meraih suara sebanyak 85.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan, perolehan suara pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Sandi Salahuddin Uno memperoleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah.

Usai penetapan, dikabarkan akan terjadi aksi besar-besaran di Jakarta, Rabu 22 Mei besok. Isu ini membuat tensi politik di Indonesia cenderung memanas. Lokasi vital di Ibukota Jakarta termasuk KPU RI pun diamankan ekstra ketat.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Kapolres Pangkep Puji Sikap Dewasa Berdemokrasi Masyarakat Pangkep Yang Aman"

Posting Komentar