IKLAN

Ganggu Ibadah Ramadan Polsek Minasatene Sita Ratusan Petasan dari Pedagang

KORANPANGKEP.CO.ID - Jajaran Polres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) melalui Polsek Minasatene mengamankan ratusan petasan berbagai jenis di sejumlah pedagang petasan yang membandel berjualan saat bulan Ramadhan, pada Minggu (11/5/2019) lalu.

Operasi tersebut dilakukan guna menciptakan rasa aman dan tertib (trantib) kepada masyarakat saat menjalani ibadah puasa dan ibadah shalat tarwih dan shalat subuh yang banyaknya keluhan masyarakat Minasatene yang resah mendengar suara petasan setiap waktu subuh dan salat tarawih

"Razia itu dimaksudkan untuk mencegah menyebarkanya penyakit masyarakat yang berpotensi mengganggu kondusifitas selama Ramadhan," jelas Kepala Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Hamzah Badaru, Jumat pagi.

Selain menyita petasan disejumlah toko di Pangkep, Kapolsek Minasatene AKP Hari Suwita mengatakan, sejumlah petasan ini juga diamankan ketika pihaknya melakukan patroli dan mendengar ada banyak bunyi petasan usai salat subuh, sehingga pihaknya melakukan operasi petasan karena dikawatirkan membahayakan baik yang main petasan maupun masyarakat sekitar serta mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Benar kami menyita beberapa petasan dari berbagai jenis dan ukuran, sebelumnya kami telah melakukan imbauan agar dibulan Suci Ramadhan ini tidak menjual petasan namun masih saja ada pedagang yang tidak mengindahkan akhirnya kami lakukan penyitaan,” kata Kapolsek Minasatene. Senin (12/5/2019)

Padahal sebelumnya, pihaknya telah memberikan imbauan kepada pedagan dan masyarakat melalui masjid masjid yang ada di Minasatene untuk tidak menjual petasan dan membunyikan petasan saat menjalankan ibadah Ramadan, namun dalam perjalanannya masih ada beberapa oknum penjual yang bandel dan tetap menjualnya. sehingga banyak anak anak yang membunyikan petasan utamanya pada malam hari menjelang shalat tarwih.

"Sangat kita sayangkan masih ada oknum yang menjual, padahal imbauan larangan menjual petasan sudah sejak jauh-jauh hari sebelum masuk Ramadan telah disampaikan," pungkas Hari.


Pihaknyapun meminta kepada seluruh pedagang dan masyarakat lainnya agar menghormati pelaksanaan ibadah bulan suci ramadan sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa nyaman dan khuzuk beribadah.

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Ganggu Ibadah Ramadan Polsek Minasatene Sita Ratusan Petasan dari Pedagang"

Posting Komentar