IKLAN

Gagal Menuju Senayan Istri Bupati Pangkep Gugat Supriansyah Rekan Separtainya Ke MK

KORANPANGKEP.CO.ID - Rismayani Istri Bupati kabupaten Pangkajene dan Kepulauan(Pangkep) H.Syamsuddin A.Hamid, rupanya masih berjuang untuk dapat menduduki kursi parlemen di senayan Jakarta, hal ini terlihat saat Rismayani melayangkan surat gugatan ke Mahkamah konstitusi (MK) pada tanggal 23 mei 2019

Dalam gugatannya rismayani menggugat rekan separtainya di Golkar, Supriansa terkait dugaan penggelembungan Perolehan suara caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulsel II pada pemilu 17 April 2019 lalu.

Dilansir dari situs resmi MK, Dalam berkas permohonan Rismayani, tertulis bahwa perolehan suara Supriansa yang sebanyak 54.659 (rekap KPU Sulsel) diduga di-mark up. Dugaan itu terjadi di sejumlah TPS di delapan kecamatan, Kabupaten Soppeng.

Menurut pemohon (rismayani red), suara yang diraih mantan wakil bupati Soppeng itu sebanyak 54.659 versi rekap KPU Sulsel, diduga digelembungkan dan sejatinya hanya 52.165 lebih banyak dari suara pemohon yang berada diposisi ketiga perolehan suara partai dimana suara pemohon adalah 52.763.

Untuk itu, Rismayani memohon kepada MK untuk membatalkan keputusan KPU untuk Pemilihan anggota DPR RI di dapil II dan menetapkan hasil perolehan suara yang benar versi pemohon.

Adapun subsider pemohon, meminta memerintahkan termohon untuk melakukan pemungutan suara ulang di Kabupaten Soppeng atau setidak-tidaknya di delapan kecamatan.

Sekadar diketahui, Yasir turut mempersoalkan perolehan suara Supriansa di delapan kecamatan di Kabupaten Soppeng. Suara Supriansa diduga mengalami penggelembungan. Permohonan ini didaftarkan secara terpisah pada Kamis, 23 Mei 2019. melalui pengacaranya Amirullah Tahir, Rusli, Hannani Parani dan M Aliyas Ismail.

Diketahui pada hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU provinsi sulsel menetapkan Partai Golkar mendapat dua kursi di dapil II. Berdasarkan perolehan suara caleg Golkar, dua kursi itu jatuh ke A Rio Padjalangi dan Supriansa.

(ADM-KP)


koran pangkep

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Gagal Menuju Senayan Istri Bupati Pangkep Gugat Supriansyah Rekan Separtainya Ke MK"

Posting Komentar