IKLAN

Buron Curat dan Curas Polres Pangkep Hembuskan Nafas Terakhir Di RS Bhayankara Makassar

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang Buronan pelaku Curat dan Curas lintas kabupaten di Sulawesi Selatan Akmal Daeng Liwang (19 Tahun) yang kerap kali beraksi di wilayah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel menghembuskan nafas terakhirnya saat berada dalam perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar usai berusaha melarikan diri dan dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya.

Kejadian bermula saat Sat Reskrim Polres Pangkep mendapat informasi bahwa Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Pangkep Akmal Daeng Liwang pelaku Curat dan Curas yang meresahkan warga Pangkep selama ini sedang berada dirumahnya di daerah Bontoa Kabupaten Gowa, Sulsel. Sabtu (4/5/2019)

Setelah mendapat informasi tersebut Anggota Tim Sat Reskrim Polres Pangkep langsung menuju lokasi yang dimaksud, Sebelum ke TKP anggota Reskrim Polres Pangkep melakukan koordinasi dengan Resmob Polda Sulse yang dipimpin oleh Panit 2 Resmob Polda IPDA Makmur. dan benar setelah tiba di TKP polisi menemukan pelaku dan berhasil mengamankan DPO Akmal Daeng Liwang selanjutnya pelaku tersebut dibawa keposko Resmob Polda Sulsel untuk di lakukan introgasi .


Dari hasil introgasi Akmal Daeng liwang telah mengakui telah melakukan berbagai pencurian baik dengan Curat mau[un dengan Curas disejumlah daerah di sulawesi selatan utamanya di kabupaten Pangkep. berikut hasil dari pengakuan pelakau :
  1. Pelaku membenarkan pada bulan April 2019 telah melakukan Tindak Pidana Curat di Wilayah Hukum Res Pangkep dan berhasil mengambil 3 (Tiga) buah Handphone merk Samsung, 1 (satu) buah receiver CCTV) 1 (satu) buah Tv Merk Sharp 32" dompet yg berisi surat surat berharga (LP/94/IV/2019/SPKT/ResPangkep)
  2. Pelaku telah membenarkan pada bulan Maret 2019 telah melakukan tindak pidana curat di Wilayah Hukim Res Pangkep dan berhasil mengambil 7 Bucket Kepiting senilai Rp. 4.000.000 (LP/12/III/2019/SekPangkajene/ResPangkep)
     yang mana Diketahui sebelumnya rekan pelaku sudah diamankan di Mapolres Pangkep dengan kasus yg sama, BB yang diamankan Empat buah kunci T yang digunakan pelaku untuk mencungkil (satu) buah sangkur patah untuk mencungkil
  3. Pelaku telah membenarkan pada bulan Maret 2019 telah melakukan tindakan Pidana Curanmor dan berhasil mengambil SPM Yamaha Fino wrn Abu-Abu (LP/10/III/2018/ResPangkep/SekPangkajene)
  4. Pelaku telah membenarkan pada bulan Maret 2019 telah melakukan tindak pidana curat dan berhasil mengambil Handphone Android Warna Putih (Lap./11/III/2019/ResPangkep/SekPangkajene)
  5. Pelaku telah membenarkan pada bulan Januari 2019 telah melakukan tindak pidana Curas dan berhasil mengambil Hanphone VIVO ( LP/02/I/2019/SULSEL/ResPangkep/SekPangkajene)
  6. Pelaku telah membenarkan sekitar bulan Oktober 2018 telah melakukan tindak pidana Curanmor dan berhasil mengambil SPM Suzuki Satria Fu (LP/34/X/2017/ResPangkep/SekPangkajene)
  7. Pelaku membenarkan telah melakukan tindak pidana Curanmor sekitar bulan Agustus 2018 dan berhasil mengambil SPM Honda Beat (LP/28/VIII/2018/ResPangkep/SekPangkajene)
  8. Pelaku membenarkan telah melakukan tindak pidana curas sekitar bulan Maret 2018 dan berhasil mengambil Kalung Emas yang berada di leher korban (LP/07/III/2018/Sulsel/ResPangkep/SekPangkajene)
  9. Pelaku membenarkan telah melakukan tindak pidana pencurian sekitar bulan April 2019 berhasil mengambil 1 (satu) buah Mixing Console Masjid (alat pengeras suara) merk MG82CX Yamaha (LP-B.   /IV/2019/Sulsel/ResPangkep/SekMinasatene)
  10. Pelaku membenarkan telah melakukan tindak pidana pencurian di Sekolah SMP Darusalam Barandasi Kab. Maros sekitar bulan April 2018 berhasil mengambil 1 (satu) unit printer merk Canon, 1 (satu) unit speaker merk advan, 1 (satu) buah tenda balon, 2 (dua) tabung gas elpiji 3 kg (LP/31/IV/2019/SPKT/SekLau/ResMaros)
  11. Pelaku membenarkan telah melakukan tindak pidana pencurian di Sekolah MA Darusalam Barandasi Kab. Maros sekitar bulan Maret 2019 berhasil mengambil 2 (dua) set LCD Projector merk Benq (LP/25/III/2019/SPKT/SekLau/ResMaros)

Setelah mengakui semua perbuatannya pelaku selanjutnya digiring untuk penunjukan TKP barag curiannya tersebut, sesampainya di TKP pelaku tiba-tiba memberontak, melawan petugas dan mencoba ingin melarikan diri

Sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dilakukan dgn cara mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke udara namun tindakan tersebut tidak diindahkan oleh pelaku, hingga dgn tegas petugas melakukan tembakan ke arah kaki dgn maksud untuk melumpuhkan pelaku sehingga pelaku mengalami luka tembak dibagian kaki kanan dua dan kaki kiri satu.

Selanjutnya pelaku dibawa ke RS. Bhayangkara untuk diberikan tindakan medis, yang mana telah dilakukan pemasangan infus dan perawatan luka tembak.

Namun pada saat pelaku sementara dilakukan penanganan medis tersebut tiba-tiba pelaku sesak nafas sehingga langsung dilaakukan penanganan oleh dokter, namun akhirnya pada pukul 10.20 WITA dokter menyatakan Akmal Daeng Liwang menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Bhayankara Makassar

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Buron Curat dan Curas Polres Pangkep Hembuskan Nafas Terakhir Di RS Bhayankara Makassar"

Posting Komentar