IKLAN

Bupati Pangkep Sedih, Istrinya dan Wakil DPRD Pangkep Tidak Dapat Lolos Ke Senayan

KORANPANGKEP.CO.ID - Rekapitulasi perhitungan suara caleg DPR RI di Dapil Sulsel II berhasil dirampungkan. Hasilnya, 9 caleg terpilih DPR RI didapil tersebut sudah bisa dipastikan menduduki kursi parlemen disenayan Jakarta meski masih harus menunggu penetapan KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Dari hasil rekapitulasi yang baru rampung tersebut 2 caleg dari kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel yakni Rismayani Syam dari partai Golkar yang merupakan Istri H.Syamsuddin Hamid Bupati Pangkep dan Rizaldi Parumpa dari Partai PPP yang merupakan Adik Ipar Syamsul Hamid Adik Bupati Pangkep sekaligus Wakil Ketua DPRD Pangkep di pastikan gagal menuju senayan

Dari Rekapitulasi suara Perolehan suara  Rismayani hanya berada di urutan ketiga dengan perolehan 51.837 suara. Sementara Rizaldi Parumpa sejak awal sudah mengakui kekalahan yang mana hanya memperoleh suara 12.000 an suara saja

Menanggapi hal tersebut Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid mengaku sedih dengan perolehan suara istrinya, Ia mengaku siap menerima apapun hasilnya pada 22 Mei mendatang.

Syamsuddin mengaku, meski sedih, dirinya tidak pernah memaksakan situasi dengan berbuat curang. Padahal, sebagai pemimpin daerah, diakuinya dirinya bisa saja mengatur agar suara istrinya bisa bertambah lebih dari yang seharusnya.

"Suara Ibu (Rismayani_red) itu murni, tak ada pemaksaan. Tidak ada permainan untuk menambah suara atau berbuat curang. Orang lain boleh main dan tidak sulit bagi saya untuk mengatur tapi saya tidak mau," ujarnya beberpa waktu yang lalu.

Diakuinya juga, istrinya sedih menerima kenyataan perolehan suaranya yang tidak seperti yang diharapkannya. Namun, Syamsuddin menghibur istriya bahwa lebih baik menangis tidak duduk daripada menjadi anggota DPR RI dengan cara tidak baik.

"Saya kasi tau Ibu, lebih baik menangis tiga bulan daripada makan uang haram lima tahun," tegasnya.

Diketahui bersama DPR RI Dapil II Sulsel ini meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare. Terdapat 2.298.403 pemilih dengan total 1.805.912 pengguna hak suara.

Berikut Caleg dengan suara terbanyak dan berhak lolos ke DPR RI pada Dapil II Sulsel :

  1. Andi Iwan Darmawan Aras, Gerindra (84.702 suara)
  2. Andi Rio Idris Padjalangi, Golkar (71.420)
  3. Akmal Pasluddin, PKS (66.340)
  4. Andi Yuliani Paris, PAN (56.723)
  5. Supriansa, Golkar (54.659)
  6. Hasnah Syam, NasDem (51.871)
  7. Syamsu Niang, PDIP (48.376)
  8. Muhammad Aras, PPP (39.853)
  9. Andi Muawiah Ramli, PKB (34.471)
(ADM-KP)


AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Bupati Pangkep Sedih, Istrinya dan Wakil DPRD Pangkep Tidak Dapat Lolos Ke Senayan"

Posting Komentar