IKLAN

BPK Perwakilan Sulsel Kembali Anugrahi Pangkep WTP LKPD Untuk Kedelapan Kalinya

KORANPANGKEP.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018 untuk kedelapan kalinya

LHP tersebut diterima langsung oleh wakil bupati Pangkep H.Syahban Sammana yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono di Kantor BPK Sulsel, Makassar. Syahban Sammana, mengatakan akan mempertahankan  agar WTP tersebut menjadi motivasi supaya bekerja sesuai aturan

"Opini WTP yang kedelapan kali berturut-turut ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja, mengelola dan menggunakan uang negara dengan sesuai aturan yang ada, kami akan pertahankan ini" kata Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, Jumat (24/05/2019).

Dalam sambutannya Wahyu Priyono mengatakan opini yang diberikan bukan jaminan tidak ada penyelewengan di daerah ini, tetapi sudah dimilai wajar sesuai aturan.

"Hasil penilaian ini bukan berarti tidak ada penyelewengan, hanya saja, sudah sesuai dengan aturan," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pangkep Andi Ilham Zainuddin berharap kepada BPK Sulsel atas capaian tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangkep dan Pemkab Pangkep agar terus diberikan bimbingan kepada legislator dan pejabat pemerintah kabupaten. Menurutnya, sumber daya manusia di tingkat dewan masih dianggap lemah menyangkut penganggaran.

"Kami berharap pendampingan serta bimbingan dari BPK kepada pemerintah daerah dan DPRD. Semakin banyak pejabat yang memahami bagaimana penggunaan anggaran yang benar," harapnya.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "BPK Perwakilan Sulsel Kembali Anugrahi Pangkep WTP LKPD Untuk Kedelapan Kalinya"

Posting Komentar