IKLAN

Babe Camat Tondong Tallasa Birokrat Sejati Tutup Usia Karena Sakit, ini Riwayatnya

KORANPANGKEP.CO.ID - Kabar duka menyelimuti pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel dimana salah seorang camat terbaiknya Almarhum Baharuddin Beta atau yang akrab disapa Babe menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit umum daerah Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, setelah dirawat beberapa bulan di rumah sakit tersebut karena menderita penyakit komplikasi yang dialaminya. 

Babe meninggal pada hari pertama puasa ramadan diusianya yang ke-47 tahun Senin (6/5/2019) sekira pukul 20.30 Wita, malam dan di semayamkan di rumah duka Jalan Matahari Kelurahan Paddoang-doangan Kecamatan Pangkajene Pangkep.

Bahar Beta (Babe) yang lahir di pangkep 10 juni 1971 meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak dikenal sebagai birokrat sejati yang mengawali karirnya dari bawah dengan pangkat PNS II.A pada tahun 1993 kemudian menanjak mulai menanjak pada tahun 2008 karirnya menjadi pengatur muda tingkat I, II.B tahun 1996, pada pemerintahan Bupati Brigjend TNI Baso Amirullah.

Sebagai pegawai rendah loyalital dan semangat Babe patut di teladani dengan loyalitas yang tinggi mulai dibawah kepemimpinan Bupati Pangkep, Baso Amirullah, kemudian dilanjutkan oleh Bupati Gaffar Patappe, dan teruskan oleh Syafruddin Nur Karirnya mulai bersinar saat diangkat sebagai pejabat kepala bagian Sub Aset di sekretariat daerah Pemkab Pangkep pada tahun 2008, kemudian Ia di mutasi menjadi Kabag Organisasi dan tata laksana kepegawaian pada tahun 2009

Kemudian pada pemerintahan Bupati Syamsuddin A. Hamid Almarhum Babe kembali dipercaya menjabat sebagai Sekcam Pangkajene pada tahun 2012 kemudian babe ditarik lagi ke dinas pertambangan kabupaten Pangkep dengan jabatan Kabid kelistrikan dan energi tahun 2014

Menunjukan loyalitas tinggi pada setiap atasannya babe kemudian diangkat menjadi sekertaris statistik pemkab pangkep pada tahun 2017 hingga akhirnya Ia dipercaya menjadi Camat di sebuah pulau terjauh Pangkep di kecamatan Liukang Tangaya tahun 2017 meski berada dipulau yang bebrbatasan Lombok provinsi NTB tersebut Babe terus menunjukan dedikasinya sebagai birokrasi sejati. dan hingga karir akhirnya pada tahun 2017 Ia diangkat menjadi Camat didaerah pegunungan Pangkep Tondong Tallasa pada awal tahun 2017 hingga ajal menjeputnya saat ini.

Pada prosesi pemakaman Babe dihadiri oleh sejumlah pejabat dan ASN dilingkup Pemkab Pangkep diantaranya Wakil Bupati Pangkep yang bertindak selaku inspektur upacara, serta dihadiri pula mantan Bupati Pangkep Baso Amirullah.

Dalam sambutannya Wakil bupati Pangkep H.Syahban Sammana mengaku sangat kehilangan sosok birokrasi sejati seperti bahar daeng Beta Ia pun mewakili pemerintah kabupaten Pangkep dan Bupati Pangkep mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam dalam kepada almarhum dan keluarga almarhum yang di tinggalkan.



"Kepergian almarhum bukan hanya kehilangan bagi keluarga saja tapi juga sebagai pimpinan kami kehilangan camat terbaik kita" Ucapnya.


Sementara itu Mantan Bupati Pangkep Baso Amirullah yang turut hadir dan juga merasa kehilangan atas kepergian Babe yang sudah dianggap sebagai keluarganya sendiri bahkan memberikan kepercayaan kepada Babe untuk menjaga rumah kediaman Baso Amirullah di jalan Matahari Pangkep.

"Almarhum adalah birokrat sejati yang patut diteladani yang melaksanakan tugas dengan baik dan loyal terhadap atasannya serta ringan tangan membantu orang disekitarnya" Katanya.

Baso Amirullah pun menitipkan sebuah pesan terakhir dari almarhum Babe kepada Bupati dan wakil bupati saat ini agar dapat memperhatikan keluarga almarhum utamanya anak sulung almarhum untuk bisa menggantikan dirinya bekerja di birokrasi melalui pendidikan STPDN.

"Ketika hendak mendaftar di STPDN, almarhum sendiri yang mengantar putrinya. Namun, Allah SWT menghendaki lain. Almarhum dipanggil ke haribaan-Nya sebelumnya putrinya Aniela melanjutkan study di STPDN. Itulah sebabnya, kami memohon ke pemerintah daerah agar sudi kiranya memperhatikan nasib putri almarhum Baharuddin Beta yang berkehendak melanjutkan study ke STPDN."Pungkasnya.

Isak tangis isteri, putra-putri almarhum, sanak saudara, keluarga, sahabat, handai taulan mengantarkan jenazah almarhum Baharuddin Beta hingga ke liang lahat. di pekuburan Bonto Kammisi Kelurahan Pabundukan Kecamatan Pangkajene Pangkep. Selasa (7/5/2019)

Semoga almarhum husnul khotimah dan semua amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Amiiiin

(ADM-KP)



Video Prosesi Pemakaman Camat Tondong Tallasa


AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Babe Camat Tondong Tallasa Birokrat Sejati Tutup Usia Karena Sakit, ini Riwayatnya"

Posting Komentar