IKLAN

Astaga, Wabup Pangkep Sebut Masih Ada OPD Yang Belum Paham Aturan Jasa Konstruksi

KORANPANGKEP.CO.ID - Wakil Bupati kabupaten Pangkajene dan Kepeluan (Pangkep) Sulsel, H.Syahban Sammana,SH menyoroti kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya utamanya dalam hal memahami aturan jasa konstruksi.

Syahban pun mengakui bahwa masih ada beberapa OPD di pemkab Pangkep belum memahami sistem dan proses pengadaan jasa konstruksi, akibatnya para OPD kerap kali mendapatkan masalah dalam penggunaan anggaran.

"Masih adanya OPD yang belum memahami aturan yang ada, sehingga saat pemeriksaan masih ditemukan pelanggaran bahkan terjadi pengembalian anggaran," Tukas Syahban.

Hal ini dikatakan Syahban saat membuka Sosialisasi Aturan Jasa Kontruksi kepada OPD yang ada di Mattampa Inn, Kecamatan Bungoro, kabupaten Pangkep Jumat (3/5/2019).

Olehnya itu Syahban meminta kepada seluruh OPD di Pemkab Pangkep untuk mengikuti jalannya sosialisasi dan dapat memahami materi sosialisasi dengan baik agar nantinya tak ada lagi kesalahan dalam proses pengadaan jasa konstruksi, .

"Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memahami aturan perundang-undangan tentang jasa kontruksi. Hal tersebut agar anggaran pemerintah dapat tersalurkan, sesuai aturan dan tidak melanggar ketentuan yang ada." Katanya

Sementara itu Sudirman Kepala Dinas Penataan Ruang kabupaten Pangkep, meminta kepada panitia pengadaan atau panitia pemeriksa serta konsultan perlu kiranya mengetahui secara jelas aturan yang berlaku di bidang jasa kontruksi sehingga dapat mengurangi kekeliruan yang berakibat KKN.

"Sekarang ini, banyaknya lembaga pemeriksa yang setiap saat memantau penggunaan anggaran pemerintah. Lembaga pemeriksa itu antara lain, BPK, BPKP, Kejaksaan, Inspektorat hingga LSM dan masyarakat," kata Sudirman.

Namun demikian selama menjabat kepala Dinas, Ia menilai umumnya kontruksi bangunan di Pangkep sudah memenuhi aturan yang ada. Ia mengatakan akan terus memantau hasil pekerjaan para kontraktor, terutama masalah mutu dan kelayakannya.
Acara Sosialisasi Aturan Jasa Kontruksi ini berlangsung selama sehari dengan Panitia pelaksana oleh Lembaga Pengembangan Kapasitas dan Kompetensi Masyarakat (LPKKM).

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Astaga, Wabup Pangkep Sebut Masih Ada OPD Yang Belum Paham Aturan Jasa Konstruksi"

Posting Komentar