Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow Keren, Untuk Pertama Kali Santri Ponpes IMMIM Putri Pangkep Diwisuda Pakai Toga

KORANPANGKEP.CO.ID - Ponpes Putri IMMIM Pangkep kembali menggelar acara penamatan Santrinya sebanyak 35 orang angkatan ke-39 setelah mengenyam masa pendidikan selama 6 tahun dalam asrama pesantren putri tertua yang ada di Jalan KH. Fadeli Luran, Kelurahan Biraeng Kecamatan Minasatene, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel tersebut 

Wisuda Angkatan 39 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pangkep, ratusan santri, para guru,tamu dan undangan, orang tua santri, dan alumni, yang bertempat di aula besar pesantren IMMIM putri. Wisuda dihadiri pula oleh Ketua DPP IMMIM, Prof Dr H. Ahmad M. Sewang dan sesepuh/tokoh IMMIM, KH. Muhammad Ahmad

Pada acara Penamatan kali ini Santri-Santri Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep dibuat berbeda dengan acara-acara penamatan alumni sebelumnya dimana para santri ditamatkan seperti layaknya Wisuda seorang Sarjana dengan menggunakan topi toga.

"untuk pertama kalinya, dalam wisuda santriwati ponpes putri IMMIM Pangkep tahun ini santri yg diwisuda memakai toga. Dari pihak yayasan, hal ini ditoleransi dan diapresiasi sebagai bentuk penghargaan santri menempuh pendidikan 6 tahun," ujar Muhammad Farid Wajdi, Humas Ponpes Modern Putri IMMIM Pangkep. Selasa (30/4/2019)
 

Seperti biasa, wisuda santriwati berlangsung semarak dengan acara dan acara drumben dan mayoret serta acara pamungkasnya adalah tradisi acara tiga bahasa dan uji hafalan qur'an bagi santriwati yang diwisuda. 

Direktur Pendidikan Dr. Hj. Amrah Kasim, MA menyebutkan  bahwa saat ini sudah ribuan alumni yang ditelorkan sejak berdirinya pesantren IMMIM Putri pada tahun 1975 silam dan mereka telah kembali ke masyarakat dalam berbagai lapangan pengabdian yang islami.

"Kami tetap berharap para orangtua tetap mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di pesantren. sebab di pesantren ini sendiri, anak-anak kita bukan hanya dibekali dengan dasar agama yang baik, tapi juga didorong untuk kompetitif dan berdaya saing dengan keluaran sekolah lain, dan pastinya menghasilkan keluaran yang berahklakul karimah yang baik " tandasnya.

Sementara itu Wakil bupati Pangkep H. Syahban Sammana yang mewakili Pemkab Pangkep mengungkapkan kebahagiaannya berada di tengah-tengah pesantren dan melihat perkembangan pendidikan pesantren putri immim sangat baik dan mengesankan.

"Mewakili Pemkab Pangkep saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kemajuan pendidikan pesantren immim, sejak duli Pesantren IMMIM kebanggaan kita semua. Banyak alumni yang sudah berkarier di berbagai bidang" Pungkasnya.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Wow Keren, Untuk Pertama Kali Santri Ponpes IMMIM Putri Pangkep Diwisuda Pakai Toga"