IKLAN

Puluhan Komputernya Rusak, Siswa-Siswi SMPN 1 Mandalle Tidak Bisa Ikut UNBK 2019

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebanyak 74 siswa-siswi SMP Negeri 1 Mandalle kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, tidak dapat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau disebut pula Computer Based Test (CBT) pada hari Senin tanggal 8 April tahun 2019 mendatang. Pasalnya, semua computer milik sekolah mengalami kerusakan parah akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapkan Kepala UPT SMP Negeri 1 Mandalle Kabupaten Pangkep, H. Rusdi, S.Pd saat bincang-bincang dengan awak media di ruang kepala sekolah sambil memperlihatkan PC komputer yang rusak akibat banjir diruangan guru Bimingan Konseling (BK)

Dari pantauan awak media puluhan computer rusak tersimpan di ruang guru BK. Ruang guru BK pun tampak sudah sangat rusak parah, semua perangkat konputer yang dimiliki SMPN 1 Mandalle Pangkep tidak dapat difungsikan, bahkan sebagian dari PC bagian dalam komputer yang pernah tergenang air  air bah (banjir) dimasuki lumpur dan beberapa komponenya sudah berkarat. Rabu (3/4/2019)

“Beginilah realitanya semua komputer PC kami rusak akibat banjir, menyebabkan siswa-siswi kami tidak bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer,” Keluh H. Rusdi dihadapan awak media sambil memperlihatkan puluhan komputer rusak tersebut.

Rusdi menyebutkan untuk pelaksanaan Ujian yang akan berlangsung mendatang pihaknya akan memberikan siswa Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) pàdà akhir April 2019. dimana dalam Melalui Pedoman Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2019 dilaksakan dalam 2 pilihan sistem yakni: Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

"Mengingat tidak tersedianya computer di sekolah, yah terpaksa siswa-siswi kami akan mengikuti seperti sediakala dengan menggunakan pensil dan kertas seperti biasa." Katanya

Pihaknya pun berharap kepada pemerintah kabupaten Pangkep melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep agar dapat mengganti komputer yang rusak akibat bencana banjir agar tahun depan siswa siswinya dapat mengikuti UNBK seperti sekolah lain yang ada di kabupaten Pangkep.

(ADM-KP)





AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Puluhan Komputernya Rusak, Siswa-Siswi SMPN 1 Mandalle Tidak Bisa Ikut UNBK 2019"

Posting Komentar