Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Bumi Internasional, PT Semen Tonasa Berkomitmen Lestarikan Lingkungan

KORANPANGKEP.CO.ID - PT.Semen Tonasa menggelar kegiatan memperingati Hari Bumi Intenasional ke-49 yang diperingati setiap tanggal 22 April yang di pusatkan di Tonasa Park (eks pabrik semen tonasa 1), Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel. Minggu (28/4/2019)

Sesuai dengan Peringatan Hari Bumi Tahun 2019 yang mengangkat tema “Protect Our Species”. Kegiatan peringatan tersebut diaktualisasikan dengan pelibatan peran aktif pelajar SD, SMP, SMA, masyarakat, SKPD/UKPD, Muspida terkait, komunitas lingkungan dan usaha dalam kegiatan Peringatan Hari Bumi tersebut.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan,SE menjelaskan Kegiatan yang digelar ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Tonasa untuk menghadapi isu lingkungan yang ada di bumi berdampak pula pada spesies yang hidup di dalamnya.

“Saat ini isu lingkungan semakin mendunia. Hari ini semen tonasa turut memperingati hari bumi. Kita sudah ada kalender penanaman pohon, sebagi bentuk perhatian terhadap kelestarian lingkungan dan mahluk hidup disekitarnya,” terangnya.

Dalam upayanya itu, PT. Semen Tonasa bersama Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung turut menanam 545 pohon, menebar ribuan benih ikan lele di danau cinta (eks kuari PT.Semen Tonasa 1) yang terletak di kawasan karts serta launching bank sampah serta berbagai lomba-lomba yang bertema bumi dan lingkungan hidup yang melibatkan masyarakat setempat.

“Hari ini adalah bukti komitmen dari semen tonasa untuk melakukan aktifitas dalam menjaga lingkungan. Ini adalah kewajiban kita semua memelihara dan mengembangkan pariwisata di Pangkep,” Pungkasnya.

Sementara itu pemerintah kabupaten Pangkep dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Ahmad Djamaan yang turut hadir dalam acara tersebut mengutarakan apresiasinya terhadap kegiatan yang diselenggarakan PT. Semen Tonasa dalam memperingati hari bumi sedunia.

“Apresiasi yang begitu luar biasa kepada PT Semen Tonasa yang telah menyelenggarakan hari bumi sebagai rangkaian agreditasi pariwisata dunia,” katanya.

Selain itu, keterlibatan PT. Semen Tonasa dalam pengembangan ekowisata dan destinasi bahari diharapkan Ahmad Djamaan mampu meningkatkan pariwisata di daerah Pangkep.

“Sesuai visi pemerintah Pangkep, destinasi bahari dan ekowisata yang berdaya saing dan berwawasan global, keterlibatan ini semakin kita jaga dan kami jamin semakin kita gelorakan pariwisata yang bermasyarakat,” tandasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Bumi Internasional, PT Semen Tonasa Berkomitmen Lestarikan Lingkungan"