IKLAN

Mencoba Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor di Pangkep di Dorr di Kedua Kakinya

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang pelaku pencurian motor lintas kabupaten bernama Kiki alias Rezqy (25 tahun) warga Dusun Jawi-Jawi, Kelurahan Kampung Baru, Kota Pare-Pare, Sulsel berhasil dibekuk dan di lumpukan dengan timah panas saat berusaha kabur dari sergapan anggota Sat Reskrim Unit Buser Polres Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan warga Pangkep yang kehilangan kendaraan motornya di Unit SPKT Polres Pangkep Nomor:LP/79/III/ 2019/Sulsel/SPKT/Sat Reskrim, yang bergerak cepat melacak keberadaan pelaku yang sudah dikantongi identitas sebelumnya.

Dari hasil penelusuran polisi maka pada hari Minggu tanggal 08 April 2019 sekitar Pukul 23.00 Wita anggota Sat Reskrim  Polres Pangkep akhirnya mendapatkan informasi warga tentang keberadaan pelaku yang mana ciri-cirinya sama dengan wajah Kiki Rezqy yang diduga kuat pelaku curanmor di wilayah hukum Polres Pangkep yang sesuai laporan tersebut sedang berada di wilayah kabupaten Maros.

Tak mau membuang waktu banyak dan kehilangan jejak pelaku Tim Reskrim Polres Pangkep yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Nico Ericson langsung menuju kabupaten Maros untuk melakukan koordinasi dengan Polres Maros guna mengejar dan menangkap pelaku curanmor tersebut.


Tim Reskrim Polres Pangkep kemudian bergerak menuju lokasi keberadaan pelaku yang terpantau sedang beristirahat dihalaman masjid raya Al-Markas Maros dan melakukan penyergapan terhadap pelaku, saat berhasil disergap pelaku tak bisa berkutik dan tak dapat melakukan perlawanan. Senin (8/4/2019) sekitar pukul 02:00 Wita Dini hari.

Pelaku kemudian dibawa dan diintrogasi serta diminta menunjukan tempat keberadaan barang bukti hasil curiannya tersebut disimpan. Dihadapan polisi pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan motor di berbagai daerah di sulawesi selatan seperti kabupaten Pangkep, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Barru dan kota Pare-Pare

"Selanjutnya TIM melakukan pengembngan pencarian BB berupa 1 (satu) Unit sepeda motor merk Honda vario warna putih hitam yang mana menurut pengkuan Pelaku BB tersebut dia simpan di wilayah sidrap" Ungkap Niko Ericson 

Tim Reskrim kemudian bergerak ke wilayah kabupaten Sidrap bersama pelaku dan pada saat pelaku dibawa penunjukan Barang Bukti pelaku sempat mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari mobil kemudian petugas segera mengejarnya dan memberikan tembakan peringatan ke Udara namun tidak diindahkan oleh pelaku.

"Pelaku merupakan residivis pencurian dan telah beberapa kali melakukan serangkaian TP pencurian sepeda motor di beberapa kabupaten, Pelaku terpaksa kami lumpuhkan saat melarikan diri dan tidak mengindahkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali keudara, kemudian petugas menembak tepat dikaki kanan dan kiri Pelaku, dan berhasil kami bekuk kembali" pungkasnya. Selasa (9/4/2019)

Tim Reskrim Polres Pangkep kemudian melakukan kordinasi dengan Polres Sidrap yang yang mana kendaraan curian pelaku sebelumnya Polres Sidraap telah mengamankan sebuah motor yang ciri-cirinya Persis sama dengan Barang Bukti yang dicuri di wilayah Pangkep. 


Selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti berupa 1 (satu) Unit sepeda motor merk Honda vario warna putih hitam kemudian dibawah ke Mako Polres Pangkep untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

(ADM-KP)



BAGIKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Mencoba Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor di Pangkep di Dorr di Kedua Kakinya"

Posting Komentar