IKLAN

Kios di Pasar Pangkajene Terbakar, Untung Pemadam Kebakaran Pangkep Taklukkan Api

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah kejadian kebakaran di Kompleks Pasar Pangkajene samping jembatan baru pangkajene kelurahan Mappatuwo, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menghanguskan 1 unit Kios penjual barang campuran milik Daeng Sakka (70 tahun) warga komplek pasar Pangkajene Jumat (26/4/2019) dini hari Sekitar Pukul (02.00 wita).

Kejadian berawal saat pemilik kios Daeng Sakka menyalakan obat nyamuk di kiosnya saat hendak tidur, dan saat ia terbangun Sakka merasa lapar dan keluar mencari makanan di penjual nasi kuning dalam kompleks pasar sentral Pangkep.

Saat keluar rumah Sakka diduga lupa mematikan obat nyamuk yang telah dinyalakannya dan akhirnya membakar kiosnya, beruntung saat api mulai membakar kios korban salah seorang tetangganya yang berada didepan kios korban yang bernama Anwar (40 tahun) melihat asap tebal keluar dari kios korban dan segera membangunkan tetangganya yang lain untuk segera memdamkan api sambil menelpon mobil pemadam kebakaran pemkab Pangkep.

"Korban yang sudah mulai pikun tinggal sendiri di kiosnya ia menyalakan obat nyamuk dan keluar mencari makanan didalam pasar sentral Pangkep, saat saya terbangun saya sudah melihat asap keluar dari kios korban lalu memanggil warga dan menelpon mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar" Ungkapnya

Sementara itu Pemadam kebakaran pemkab Pangkep yang mendapat informasi tentang kejadian kebakaran tersebut langsung menuju lokasi yang dimaksud dan langsung mengerahkan anggota dan mobil pemadam kebakarannya sebanyak 6 unit dan tiba dilokasi sekitar pukul 02.15 wita.

Tim Pemadam kebakaran pemkab Pangkep yang tiba dilokasi langsung melakukan penyemprotan di titik api yang sudah mulai membesar, mereka sempat mengalami kesulitan untuk menjangkau titik api karena lokasi kios daeng Sakka berada didalam area pasar, namun akhirnya Anwar yang mempunyai kios penjual telur di bagian depan jalan samping jembatang baru Pangkajene mempersilahkan tim pemadam kebakaran membobol dinding kiosnya agar pemadam dapat menjangkau memadamkan titik api tersebut.

Tim pemadam kebakaran yang telah dapat mengakses secara dekat titik api terus menyemprotkan ke kios daeng Sakka dan akhirnya berhasil menaklukkan amukan sijago merah sehingga tidak sempat merembet ke kios kios pasar lainnya yang terbilang cukup padat. Api dapat dipadamkan hanya sekitar 20 menit sekitar pukul 02.40 wita

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Akibat kejadian tersebut kerugian materil berupa bangunan dan barang dagagan korban diperkiran sektar Rp.30 juta rupiah. sementara anwar mengalami kerugian sekitar Rp.5 juta 

Video Kejadian Kebakaran Pasar Pangkajene

(ADM-KP)

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Kios di Pasar Pangkajene Terbakar, Untung Pemadam Kebakaran Pangkep Taklukkan Api"

Posting Komentar