IKLAN

IMMIM Putri Minasatene dan MtsN Marang, Jadi Kampiun Di Jumbara PMR Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - SMA IMMIM putri Pangkep dan Madrasah Tsanawiyah (MTsN) akhirnya menyabet juara umum tingkat madya dan Wira dalam Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Pangkep tahun 2019 yang digelar di Lapangan Talappasa, Boriappaka, kecamatan Bungoro, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan  (Pangkep) Sulsel 30 Maret-03 April 2019.

Pembina PMR SMA IMMIM Putri Yuniar Ekawati,l mengatakan, dari 12 cabang lomba yang dilaksanakan, anak-anak berhasil menjuarai Delapan cabang lomba yang didominasi pada peringkat satu.

Adapun cabang lomba yang dimenangkan, yakni "ayo siaga bencana, pertolongan pertama, ayo donor darah, kepemimpinan, Video dokumenter, remaja sehat, remaja sebaya dan olah raga tradisional. 

"Yang paling membanggakan, salah seorang anak didik kami terpilih menjadi Duta dan Koordinator PMR Kabupaten Pangkep tahun 2019 ," ungkap Yuniar

Yuniar berharap prestasi ini bukan hanya kebanggaan sementara saja, tetapi tetap harus dipertahankan sehingga dalam kompetisi dan perlomabaan tahun mendatang, prestasi ini dapat terus dipertahankan.

Sementara itu, pembina MTsN Ma'rang Ahmad Yani, mengatakan, gelar juara umun yang diraih siswanya merupakan tindak lanjut dari hasil latihan anggota PMR dan persiapan yang mantap.

"MTsN  Marang selalu mengambil bagian dalam setiap undangan dan kegiatan yang  digelar PMI Pangkep,  sehingga anak anak punya kapasitas untuk Juara umum, " ungkapnya. Rabu (3/4/2019)

Namun tahun 2019 ini, kata dia, merupakan tahun kebanggaan karena anak didik yang diutus sebagai peserta mampu membawa pulang predikat juara umum dalam kegiatan Jumbara ini.

Kegiatan Jumbara PMR  Pangkep 2019, resmi di tutup oleh Pengurus PMI Pangkep di wakili Ketua bidang PMR dan Relawan,  Drs.  M Yani Bachtiar, Rabu (03/4/2019).kegiatan ini di ikuti 820 peserta dari PMR Mula,  Madya dan Wira sekabupaten Pangkep.

(ADM-KP)


BAGIKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "IMMIM Putri Minasatene dan MtsN Marang, Jadi Kampiun Di Jumbara PMR Pangkep"

Posting Komentar