IKLAN

Hendak Transaksi Sabu Di Depan Indomaret Mandalle Pangkep, 2 Pemuda Dibekuk Polisi

KORANPANGKEP.CO.ID - Dua orang pemuda asal kota Makassar Sulsel, kembali berhasil diamankan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkep saat berusaha memasukan barang haram Narkoba jenis sabu-sabu ke wilayah hukum kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. Kedua pemuda asal kota makassar tersebut yakni Firman (25 tahun) dan Gunawan (27 tahun)

Penangkapan kedua pelaku bermula saat Satres Narkoba Polres Pangkep mendapat informasi dari warga akan adanya transaksi Narkoba di wilayah hukum kabupaten Pangkep, mendapat informasi tersebut polisi langsung bergerak cepat menyisir beberapa tempat hingga ke perbatasan Pangkep Barru.

Dan benar Satres Narkoba Polres Pangkep mendapati orang yang diduga hendak bertransaksi narkoba jenis Sabu sesuai dengan ciri ciri orang yang diinformasikan warga tersebut, polisi kemudian langsung melakukan penyergapan dan penangkapan terhadap pelaku yang bernama Gunawan.

Gunawan tak berkutik saat diamankan tim Satres Narkoba Polres Pangkep saat hendak bertransaksi narkoba di depan Indomaret di Kelurahan Tamarupa, Kecamatan Mandalle,  Kabupaten Pangkep.

"Setelah mendapat informasi, tim menyisir sampai ke perbatasan Kabupaten Barru. Dan akhirnya melihat pelaku (Gunawan) dengan ciri-ciri yang sama dengan informasi yang kami dapat ini sedang menunggu di depan indomaret. Tim kami langsung melakukan penagkapan," ungkap Kasat Reskrim Narkoba Polres Pangkep AKP Galigo Suryadi.

AKP Galigo Suryadi mengungkapkan saat pihaknya mengamankan Gunawan ditemukan tiga paket kristal bening diduga sabu-sabu yang disimpan di saku celananya. Saat diinterogasi, Gunawan mengaku barang itu diperolehnya dari Firman.

Satres Narkoba Polres Pangkep kemudian melakukan pengembangan memburu keberadaan pelaku Firman hingga ke Kota Makassar dan berhasil menangkap Firman di rumahnya di Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Saat ini kedua pelaku telah berada ditahanan Mako Polres Pangkep untuk kepentingan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Kedua Pelaku tersebut dijerat pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1)dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

(ADM-KP)



BAGIKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "Hendak Transaksi Sabu Di Depan Indomaret Mandalle Pangkep, 2 Pemuda Dibekuk Polisi"

Posting Komentar