IKLAN

H-9 Logistik Pemilu 2 Pulau Terluar Kabupaten Pangkep Sudah Didistribusikan, ini Alasannya

KORANPANGKEP.CO.ID - Meski pesta demokrasi Pemilu masih 9 hari lagi Logistik dan Personil Pengamanan (PAM) Pemilu 2019 kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, hari ini sudah diberangkatkan dan didistribusikan di dua kecamatan pulau terluar Pangkep yakni kecamatan Liukang Kalmas dan Kecamatan Liukang Tanngaya. Senin  (8/4/2019) malam ini.

Hal ini dikarenakan pertimbangan jarak kedua kepulauan tersebut terbilang jauh dan medannya cukup berat serta jarak antara pulau pulau didesa kedua kecamatan tersebut letaknya saling berjauhan. 


Dua pulau terluar ini masing-masing berbatasan dengan provinsi lain yaitu, Liukang Kalmas berbatasan dengan Pulau Kalimantan dan Liukang Tangaya berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat. dan membutuhkan waktu 30 jam perjalanan laut yang ditempuh untuk mencapai ibukota kecamatan dari pelabuhan Paotere Makassar.

Sebelum diberangkatkan PAM gabungan pengawalan logistik pemilu diadakan Apel pelepasan logistik diantaranya dari unsur Polri, TNI, KPU Pangkep, Panwas Pangkep, dan pihak Pemkab Pangkep dan personel pengamanan yang dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragil di Pelabuhan Rakyat Paotere, Kota Makassar.

Total logistik yang diberangkatkan yaitu 495 kotak dengan jumlah personel 290 yang terdiri dari gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP. Mereka akan bertugas  hingga dua pekan kedepan dan balik setelah rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK yang diangkut dengan menggunakan 6 buah Kapal laut kayu menuju dua daerah kecamatan terluar kabupaten Pangkep tersebut.

Ketua KPU Pangkep, Burhan menyebutkan
khusus untuk dua kecamatan tersebut, distribusi sengaaja dilakukan lebih awal yaitu H-9 dengan pertimbangan jarak, waktu tempuh dan perubahan cuaca yang tak bisa diprediksi secara pasti. 

“Jadi hari ini ada enam kapal yang berangkat, tiga ke kecamatan liukang Kalmas, tiga lagi ke liukang Tangayya, kemudian nantinya didistribusikan kembali kemasing masing TPS didesa yang ada dikecamatan masing masing” Sebutnya.

Sementara Kombes Pol Yohanes Ragil dalam sambutannya mengatakan, memasuki tahapan akhir persiapan pemilu ini, salah satu hal yang paling krusial yaitu berkenaan dengan logistik  pemilu. Untuk itu, ia meminta agar KPU menjamin ketersediaan logistik pemilu dan ketepatan waktu distribusi.

“Menyadari akan hal itu, Polres Pangkep, Kodim 1421 Pangkep bersinergi dengan pemerintah daerah Pangkep dan instansi terkait lain mengupayakan pergeseran  logistik pemilu berikut personel pengamanan tepat waktu,” ujarnya.

(ADM.KP)

 



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "H-9 Logistik Pemilu 2 Pulau Terluar Kabupaten Pangkep Sudah Didistribusikan, ini Alasannya"

Posting Komentar